Terapkan Ekskul Sisingaan di Sekolah Kecamatan Pusakanagara

Kecamatan Pusakanagara
0 Komentar

SUBANG-Perihal penerapan ekstrakulikuler muatan lokal sisingaan, Korwil Penddidikan Pusakanagara sudah merencanakan penerapan ekstrakulikuler tersebut pada tiap-tiap SD dan SMP di Kecamatan Pusakanagara.

“Tentang penerapan ekskul sisingaan kepada sekolah dari hasil diklat di Subang, akan didesiminasikan Insya Allah dibulan Juli sekarang untuk semua satuan pendidikan,” ujar Pengawas Korwil Pusakanagara, Karwan.

Ia mengatakan, pemateri yang ikut diklat di Kabupaten Subang mudah-mudahan bisa memberikan atau bisa melakukan adaptasi dengan muatan lokal dan bisa menerapkannya dikurikulum sekolah tahun ini.

Baca Juga:Orang Tua Siswa SMAN 1 Lembang Keluhkan Iuran KurbanHUT Ke-9, Siloam Hospitals Tingkatkan Layanan dan Pererat Kemitraan

“Setelah komunikasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan, mudah-mudahan daya dukung dan segala sesuatunya nanti bisa lebih dimaksimalkan,” terangnya.

Untuk secara teknis, lanjut Karwan, akan melakukan desiminasi hasil materi mulok sisingan berupa diklat dengan tenaga pendidik, yang bisa membimbing seluruh kegiatan pendidikan yang ada di kecamatan Pusakanagara.

Sebelumnya, rencana sisingan akan masuk dalam kurikulum muatan lokal di seluruh tingkat SD dan SMP di Kabupaten Subang sudah ditandatangi Bupati Subang Ruhimat pada tahun 2021, sehingga kurikulum Sisingaan akan menjadi kurikulum wajid ditingkat SD dan SMP.(cdp/ysp)

0 Komentar