Resep Cumi Saus Padang Ala Resto, Olahan Seafood yang Nikmat

Resep Cumi Saus Padang Ala Resto, Olahan Seafood yang Nikmat
Resep Cumi Saus Padang Ala Resto, Olahan Seafood yang Nikmat (dok.YouTube.com/ Devina Hermawan)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Mencoba resep cumi saus padang bisa jadi menu andalan kalau lagi ada acara kumpul barbeque bareng keluarga atau teman.

Cumi saus padang memang paling enak disantap saat malam hari. Biasanya, olahan cumi yang satu ini dimasak dengan saus tomat dan sejumlah bumbu rempah lainnya yang menggugah selera.

2. Kupas kulit buncis hingga bersih, lalu potong serong dan buang bagian sisinya.

Baca Juga:Link Baca Manhwa Group Chat Without Me Chapter 8 Sub Indo, Gratis Klik Disini!Link Baca Manhwa Meet in The Middle Chapter 4 Sub Indo, Klik Disini Gratis

3. Kupas bawang merah dan bawang putih, lalu cuci bahan-bahan tersebut hingga bersih. sisihkan

4. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabai merah menggunakn blender.

5. Letakkan wajan di atas kompor, lalu tuang sedikit minyak goreng. jika sudah panas,segera masukkan bumbu halus dan serai yang sudah digeprek.

6. Selanjutnya, masukkan daun jeruk, lalu tumis hingga tercium harum. Jangan lupa gunakan api sedang cenderung kecil saja ya agar bumbu tidak cepat gosong.

7. Kalau aromanya sudah harum, tambahkan air secukupnya ke dalam wajan. Tunggu hingga agak mendidih.

8. Masukkan bumbu mulai dari saus tomat, saus sambal, saus tiram, garam, lada bubuk, dan gula pasir. Aduk hingga larut dengan bumbunya.

9. Masukkan cumi yang sudah selesai dicuci ke dalam wajan. Aduk sampai bumbunya tercampur merata. Lalu, tutup wajan hingga cuminya berubah warna. Koreksi rasanya jika ada yang kurang.

0 Komentar