Jangan Sampai! Salah Ini Tata Cara Bacaan Sholat Idul Adha dari Niat Sampai Salam Terlengkap

Jangan Sampai! Salah Ini Tata Cara Bacaan Sholat Idul Adha dari Niat Sampai Salam Terlengkap
Sumber foto : Youtube Santri Mengaji
0 Komentar

5. Baca Al-Fatihah

“Bismillahir rahmaa nirrahiim. alhamdu lilla hi rabbil ‘alamin. ar rahmaanirrahiim. maaliki yaumiddiin. iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin. ihdinash shirraatal musthaqiim. shiraathal ladziina an’amta ‘alaihim ghairil maghduubi ‘alaihim waladh-dhaalliin.”

Artinya : “Dengan nama Allah yang maha pengasih, maha penyayang. Segala puji bagi Allah, tuhan seluruh alam, yang maha pengasih, maha penyayang, pemilik hari pembalasan. Hanya kepada engkaulah kami menyembah dan hanya kepada engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus (yaitu) jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat kepadanya, bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

6. Membaca surat pendek yang ada dalam Al-Quran 

7. Bacaan Rukuk 

“Subhana robbiyal ‘adziimi wabihamdih” sebanyak 3 kali.

Artinya: ” Maha suci tuhan yang maha agung serta memujilah aku kepadanya.”

8. Bacaan I’tidal 

“Sami’allaahu liman hamidah”

Artinya: “Allah maha mendengar terhadap orang yang memujinya.”

Baca Juga:Rekomendasi Outfit Idul Adha Simpel, Mau Tampil Modis? Cek DisiniResep Gulai Kambing Yang Empuk dan Gurih

“Robbanaa lakal hamdu mil us samawaati wamil ul ardhi wamil u maa syi’ta min syain ba’du.”

Artinya: “Ya Allah tuhan kami, bagimu segala puji sepenuh langit dan bumi, dan sepenuh sesuatu yang engkau kehendaki sesudah itu.”

9. Bacaan Sujud 

“Subhana robbiyal a’la wabihamdih.” Sebanyak 3 kali.

Artinya: “Maha suci tuhan yang maha tinggi serta memujilah aku kepadanya.”

10. Bacaan Duduk di antara Dua Sujud 

“Robbighfirlii warhamnii wajburnii warfa’nii warzuqnii wahdinii wa’aafinii wa’fu ‘annii.”

Artinya: “Ya Allah ampunilah dosaku, belas kasihanilah aku, cukupkanlah segala kekurangan dan angkatlah derajatku, berilah rizki kepadaku, berilah aku petunjuk, berilah kesehatan kepadaku dan berilah ampunan kepadaku.”

11. Berdiri dan takbir sebanyak 5 kali dalam rakaat kedua. Sesudah itu membaca Al-Fatihah hingga duduk tasyahud. 

12. Bacaan Tasyahud 

“Attahiyyaatul mubaarakaatush shalawaatuth thoyyibaatulillaah. Assalaamu’alaika ayyuhan nabiyyu warahmatullaahi wabarakaatuh, Assalaamu’alaina wa’alaa ibaadillaahishaalihiin. Asyhaduallaa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna Muhammad Rasuulullaah. Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa muhammad.”

Baca Juga:Baca Manhwa Bones Full Chapter Sub Indo, Klik Disini Untuk Membacanya Secara Gratis!Legit! Ini Game Penghasil Uang Nyata Berkali-Kali Dapat Duit Tanpa Deposit Cuy

Artinya: “Segala kehormatan, dan keberkahan, kebahagiaan dan kebaikan itu punya Allah. Keselamatan atas Nabi Muhammad, juga rahmat dan berkahnya. Keselamatan dicurahkan kepada kami dan atas seluruh hamba Allah yang sholeh. Aku bersaksi tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad.

0 Komentar