Lepas Kontingen Menuju POPDA Jabar, Bupati Herdiat : Jaga Nama Baik Ciamis dan Raih Prestasi

Lepas Kontingen Menuju POPDA Jabar, Bupati Herdiat : Jaga Nama Baik Ciamis dan Raih Prestasi
0 Komentar

KAB. CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas keberangkatan kontingen atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XIII Provinsi Jawa Barat di Halaman Pendopo Bupati, Selasa (27/06/2023).

Selain melepas kontingen POPDA, Bupati Ciamis juga melepas para kontingen yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VII tahun 2023 menuju Kabupaten Bandung.

Total terdapat 140 orang perwakilan dari kontingen POPDA dan 83 orang perwakilan Kontingen FORNAS yang dilepas pada kesempatan tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan official.

Baca Juga:Bupati Ciamis Terima Penghargaan SPIP dan MRI Level III dari BPKP Jawa BaratRahasia Ada di Sini! Cara Melihat Pesan WA yang Telah Dihapus oleh Pengirim

Bupati Ciamis menitipkan kepada para atlet yang akan berlaga untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Ciamis serta dapat kembali dengan meraih prestasi.

“Saya titipkan nama baik Ciamis, jaga nama baiknya paling tidak untuk diri sendiri, kelompok maupun kontingen serta semoga para atlit yang berlaga baik di POPDA maupun di FORNAS dapat berprestasi dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, banyak potensi dari para atlet Kabupaten Ciamis ini sehingga mampu berbicara di event nasional maupun event internasional.

“Dari awal para pelajar ini harus dilatih untuk menjadi atlet yang profesional, proporsional dan bermartabat agar bisa berprestasi lagi di jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Bupati mengatakan untuk mencapai prestasi tersebut perlu kesiapan lahir batin serta latihan yang berkesinambungan dan terencana.

“Satu prestasi tidak bisa diraih begitu saja perlu latihan berkesinambungan, terencana dan terprogram sehingga dengan latihan dan banyak mengikuti kompetisi insyallah dapat meraih prestasi maksimal,” ungkapnya.

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut salah satunya untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga pelajar dan olahraga rekreasi Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:Spek GAHAR! POCO M5 Spesifikasi dan Harga Lengkap untuk Gen ZKeren Nih! Hanya Nonton Yotube Dibayar 15 Ribuan Cuma 3 Menitan, Coba Dulu

Selain itu mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik dikalangan pelajar dan masyarakat dengan harapan di masa depan menjadi atlet andalan Kabupaten Ciamis.

“Dari 24 cabor yang dipertandingkan pada POPDA ke XIII ini Kabupaten Ciamis ikut serta di 14 cabang olahraga terdiri dati atletik, bola voli indoor PA, bola voli pasir, bulu tangkis, karate, panahan, renang, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapang, taekwondo, tinju dan tarung darajat,” ujarnya.

0 Komentar