Polres Tebar Enam Sapi dan Sembilan Kambing

Enam Sapi dan Sembilan Kambing
0 Komentar

PURWAKARTA-Polres Purwakarta menyerahkan 15 hewan kurban yang terdiri dari enam ekor sapi dan sembilan ekor kambing kepada masyarakat dan pondok pesantren dalam momen Iduladha 1444 Hijriah ini.

Belasan hewan kurban tersebut dibeli dari petani lokal dan sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan sehingga dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, belasa hewan kurban yang dibagikan tersebut merupakan hasil swadaya Peronel Polres Purwakarta.

Baca Juga:Polisi Renovasi Rumah Janda Lima AnakRubina Waterpark Kalijati Solusi Wisata Air Anak-anak

“Untuk kegiatan penyembelihannya berlangsung hari ini saja. Enam ekor sapi kami sembelih di Mapolres Purwakarta, sementara sembilan kambing dibagikan ke masjid-masjid dan Pondok Pesantren di Purwakarta,” kata Kapolres, Kamis (29/6).

Kapolres menambahkan, momen Iduladha tahun ini berdekatan dengan Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya. Karenanya menjadi momen yang pas bagi insan Bhayangkara untuk berkurban dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Iduladha ini menjadi momentum berbagi sekaligus menegaskan tugas kepolisian bukan hanya dalam hal Kamtibmas saja, tapi juga sosial bermasyarakat dengan lingkungan,” ujar Kapolres.

Selain itu, sambung dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan Polri dengan masyarakat, khususnya di Purwakarta. “Prosesi penyembelihan hewan kurban di Mapolres Purwakarta ini dilaksanakan sesuai syariat islam dan standar kesehatan,” ucap Kapolres.

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk memastikan kelayakan dan keamanan daging kurban, Tim Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta juga melakukan pemeriksaan secara langsung. “Hasilnya, dipastikan daging kurban dari Polres Purwakarta aman tanpa penyakit. Selain itu, daging kurban juga langsung kami distribusikan secara door to door langsung ke masyarakat penerima,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. “Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Iduladha. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT,” ujar Kapolres.(add/sep)

0 Komentar