Polisi Renovasi Rumah Janda Lima Anak

Janda Lima Anak
0 Komentar

SUBANG-Ipah janda lima anak di Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo tak kuasa menahan haru melihat rumahnya yang tak layak huni kini jadi rumah yang layak huni.

Isak tangis bahagia pun tak terbendung karena saat ini ia bersama anaknya sudah bisa menempati rumah yang layak, dan nyaman yang menjadi impian keluarga Ipah sejak dulu.

Selama bertahun-tahun, Ipah bersama kelima anaknya tinggal di rumah kayu berdinding bilik bambu yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bagian dindingnya pun sudah lapuk, atapnya pun kerap bocor ketika turun hujan.

Baca Juga:Rubina Waterpark Kalijati Solusi Wisata Air Anak-anakSpesialis Pembobol Sekolah Berhasil Dibekuk Satreskrim Polres Purwakarta

Kini rumah Ipah sudah terlihat kokoh. Karena semua bangunannya sudah sudah dibangun total dengan material tembok dan atap yang kokoh. Sehingga ia bersama anak-anaknya tak merasakan lagi dinginnya cipratan air dari atap yang bocor.

Salah satu anak Ipah, Iik (25) mengatakan, dengan kondisi enokomi yang pas-pasan membuat keluargnya tak mampu meperbaiki rumah yang mereka tinggali selama bertahun-tahun. Mengingat ia pun hanya seotang pekerja serabutan.

“Saya hanya pekerja serabutan, yang tak memiliki biaya untuk memperbaiki rumah orangtua saya,” ujar IIk dengan haru, belum lama ini (28/6).

Iik pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Suamarni, Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin dan para donatur karena rumah yang ia tempati sudah kokoh dan menjadi bagus.

“Terima kasih ibu kapolres, bapak-bapak. Alhamdulillah sekarang rumah kami jadi bagus, dan jika hujan tidak akan bocor lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan, sebelum melakukan bedah rutilahu dirinya mengunjungi rumah Ipah serta melihat kondisi Ipah beserta kelima anaknya hidup sangat memprihatinkan.

“Polres Subang bersama Forkompinda Subang, Kepala BPN Subang dan Dandim Subang, PT Wijaya Intan Nuryaksa, dan PT Eco Paper Indonesia membantu untuk bedah rutilahu milik ibu Ipah,” terangnya.

Baca Juga:Sapi Brahman Cross Milik warga Cisarua Dibeli Presiden JokowiWabup Karawang Ajak Masyarakat dan ASN Belajar Ikhlas

Ia juga menyampaikan, jika bedah rutilahu tersebut dalam rangka Hari Bahayangkara ke-77 serta membantu Ipah beserta kelima anaknya agar bisa menepati rumah yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Kepala BPN Subang Andi Kadandio Alippudin mengatakan dalam peresmian bedah rutilahu sekaligus penyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada Ipah dari BPN Kabupaten Subang.

0 Komentar