Wabup Karawang Ajak Masyarakat dan ASN Belajar Ikhlas

Wabup Karawang
0 Komentar

Semangat Momentum Hari Raya Idul Adha

KARAWANG-Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh mengajak masyarakat dan kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, untuk belajar ikhlas pada momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Mari kita tanamkan rasa ikhlas dan terus membersihkan hati dengan semangat berkurban,” ujar Aep, disela Shalat Idul Adha di Lapangan Karangpawitan Karawang, Kamis (29/6).

Ia menyampaikan, peristiwa kurban pada Hari Raya Idul Adha harus dijadikan sebagai contoh dan diambil hikmah yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga:BUMDes Rest Area, Gali Potensi dan Sejahterakan MasyarakatKUA Pagaden Layanai Pembuatan Sertifikat Halal

Menurut dia, peristiwa kurban menjadi contoh tentang keteguhan hati dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Hikmah dari berkurban adalah, (dalam kehidupan sehari-hari), tidak semua harta dan jabatan yang kita miliki sepenuhnya milik kita. Jadi harus ada keikhlasan untuk selalu berkurban,” katanya.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten Karawang menyebar 28 ekor sapi dan 23 ekor kambing untuk disembelih.

Wabup menyebutkan, kalau puluhan ekor hewan kurban itu merupakan hasil sumbangan pihak perusahan swasta dan bersumber dari pemkab.

Hewan kurban tersebut didistribusikan ke lembaga keagamaan, yayasan yatim piatu dan dhuafa di wilayah Karawang.

Sementara itu, pada Kamis, warga Karawang menggelar shalat Idul Adha di masjid-masjid dan lapangan di sekitar wilayah Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta wakilnya Aep Syaepuloh dan jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karawang melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan Karangpawitan yang diimami oleh KH Ahmad Fauzi Ridwan. (use/ery)

0 Komentar