BUMDes Rest Area, Gali Potensi dan Sejahterakan Masyarakat

BUMDes Rest Area
0 Komentar

SUBANG-Desa Sagalaherang Kidul memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) rest area sebagai upaya memperkuat perekonomian masyarakat sekitar, sesuai potensi dan peluang yang ada di desa. BUMDes Sagalaherang Kidul, mulai mencoba dan mengembangkan potensi daerah yang memiliki nilai ekonomis dan memberdayakan masyarakat.

“Alhamdulillah BUMDes rest area Desa Sagalaherang Kidul sudah berjalan enam bulan. Alhamdulillah, saat ini sudah mempunyai lokasi di jalur Sagalaherang – Ciater,” ucap Kades Desa Sagalaherang Kidul, Endang Setiawan.

Salain itu, BUMDes Sagalaherang Kidul juga berencana menjalin kerjasama dengan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah, untuk menjadi partner suplayer sembako. Seperti beras, ayam, lauk pauk dan lain sebagainya.

Baca Juga:KUA Pagaden Layanai Pembuatan Sertifikat HalalHarga Meroket, Pedagang Ayam di Pasar Rebo Kompak Tutup

“Mewakili aspirasi dari masyarakat BUMDes Sagalaherang Kidul, kini sedang menantikan surat keputusan kerjasama dengan Yayasan As-Syifa. Mudah-mudahan di Bulan Juli mendatang sudah ada keputusan,” ujarnya.

Kades Endang Setiawan berharap, warganya tidak hanya jadi penonton saja. Adanya program BUMDes, masyarakat bisa lebih maju juga sejahtera.(acp/ery)

0 Komentar