SPV Rilis Tas Kain Viscose

Viscose
0 Komentar

PURWAKARTA-PT South Pacific Viscose (SPV) sebagai anggota Lenzing Group, kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan hidup sekaligus berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan global.

Sebagai perusahaan yang peduli kelestarian lingkungan, SPV menerapkan standar yang ketat yang memenuhi standar lingkungan nasional dan internasional.

Salah satu perusahaan serat viscose terbesar di dunia dengan lebih dari 40 tahun pengalaman operasional di Purwakarta ini pun berkomitmen menjaga kualitas lingkungan sekitar.

Baca Juga:Salurkan Bakat Lewat Bhayangkara Music FestivalBRI Subang Serahkan Hadiah Satu Mobil ke Nasabah

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, SPV meluncurkan program ganti tas belanja dengan tas kain viscose yang dapat digunakan beberapa kali, beberapa waktu lalu.

Senior Manager SHE SPV Apriandi Yana mengatakan, tas kain viscose ini sebagai alternatif yang ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan tas plastik sekali pakai.

Hal ini, sambungnya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengurangan sampah plastik. Juga mendorong kebiasaan berbelanja yang berkelanjutan.

Pertengahan Juni 2023 lalu, kata Yana, SPV diundang Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan mendapat kesempatan untuk memaparkan program pengelolaan lingkungan hidup.

Yakni, sebagai upaya menjaga air olahan keluar ke Sungai Citarum sesuai dengan baku mutu lingkungan. Juga pengelolaan emisi ke udara dengan memaksimalkan pemulihan dan daur ulang, dan penanganan limbah secara keseluruhan.

“Acara memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini mengangkat tema “Beat Plastic Pollution”. Dalam kegiatan itu, SPV membagikan 400 tas kain viscose yang ramah lingkungan kepada yang hadir,” kata Yana lewat rilisnya, Ahad (25/6).

Yana berharap inisiatif ini dapat menjadi langkah awal dalam mengurangi penggunaan tas plastik sekali pakai dan mendorong adopsi tas kain yang berkelanjutan di masyarakat.

Baca Juga:Satpolairud Intensifkan Patroli, Jaga Kamtibmas dan Cegah Laka AirRatusan Bibit Buah Naga Golden Isis dan Pepaya Merah Delima Ditanam di Lahan Seluas 1,5 Hektare

Selanjutnya, kata Yana, SPV mendapat Piagam Penghargaan dari Bupati Purwakarta atas partisipasi Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Penghargaan tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk apresiasi atas Upaya SPV dalam mengelola lingkungan hidup selama ini.

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk terus berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” ujar Yana.

Sementara itu, Presiden Direktur SPV, Sri Aditia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Purwakarta, khususnya kepada Bupati dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Yang mana telah memberikan kesempatan kepada SPV untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan lingkungan hidup.

0 Komentar