Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMK Jabar Tahap 1, Bisa Melalui Aplikasi Sapawarga

Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMK Jabar
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMK Jabar. Pengumuman hasil seleksi Tahap 1 PPDB tahun 2023 untuk SMA/SMK telah diumumkan pada tanggal 20 Juni 2023 pukul 14:00 WIB.

Untuk memeriksa kelulusan seleksi PPDB, media yang dapat digunakan adalah melalui situs web resmi https://ppdb.jabarprov.go.id atau melalui aplikasi sapawarga yang dapat diunduh melalui Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iPhone.

Bagi yang ingin memeriksa hasil seleksi melalui situs web, berikut adalah langkah-langkahnya:

Baca Juga:Resep Sate Maranggi: Empuk dan Gurih serta Mudah Dibuat Sendiri di Rumah Mengugah SeleraCara Cek Kolesterol Sendiri di Rumah, Mudah Gak Pake Ribet Hasil Akurat

1. Akses situs web https://ppdb.jabarprov.go.id.
2. Pilih menu “Wilayah PPDB”.
3. Gulir layar ke bawah dan pilih “Cadisdik 10” (klik untuk membuka laman CADISDIK).
4. Gulir kembali layar ke bawah dan pilih tombol “Klik Disini” pada bagian “Hasil Seleksi”.
5. Selanjutnya, gulir layar ke bawah lagi dan klik “SMK”. Kemudian pilih “Kuningan” sebagai kota dan pilih “Negeri” sebagai status.
6. Setelah itu, akan ditampilkan semua sekolah SMK Negeri di Kuningan. Klik tombol “Lihat” pada baris “SMK Negeri 2 Kuningan”.
7. Untuk mencari hasil seleksi, isi nomor pendaftaran pada kotak pencarian nomor pendaftaran. Selanjutnya, pilih jalur pendaftaran dan tentukan jurusan yang diminati.
8. Jika nama Anda muncul, itu berarti Anda diterima di jurusan pilihan pertama. Jika tidak muncul, silakan ubah jurusan ke pilihan kedua. Jika nama Anda muncul, maka Anda diterima di jurusan pilihan kedua. Namun, jika nama Anda tidak muncul di kedua pilihan jurusan, berarti Anda tidak diterima di SMK Negeri 2 Kuningan.

Demikianlah tata cara cek pengumuman hasil seleksi PPDB SMK Jabar tahun 2023. Semoga Anda diterima di jurusan yang telah Anda pilih.

0 Komentar