Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar 2023 untuk SMA dan SMK, Jangan Sampai Kelewat!

syarat dokumen untuk daftar ulang PPDB Jabar 2023
Pendaftaran PPDB Jabarprov Go Id, Disdik Jabar Tahun 2023, Simak di Sini (ilustrasi-anak-sekolah-via-Unsplash-Ed-Us)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar 2023 untuk jenjang SMA dan SMK telah diumumkan pada hari Selasa, 20 Juni 2023.

Bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB), Anda dapat melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar 2023 dengan membuka link berikut: www.disdik.jabarprov.go.id.

PPDB Jabar 2023 Tahap I untuk jenjang SMA memiliki beberapa jalur pendaftaran, antara lain jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali/anak guru, dan jalur prestasi.

Baca Juga:Jadwal Pengumuman PPDB Jawa Barat 2023 Tahap 2: Tanggal, Cara Melihat, dan Pilihan SekolahProses Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Tengah 2023: Cara Cek Pengumuman PPDB Jateng

Sedangkan untuk jenjang SMK, jalur pendaftaran PPDB 2023 Tahap I meliputi afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali/anak guru, prioritas terdekat, prestasi kejuaraan, dan kelas persiapan industri.

Berikut adalah cara untuk melihat pengumuman PPDB Jabar 2023 Tahap I:

1. Buka laman https://ppdb.jabarprov.go.id/

2. Klik menu “Wilayah PPDB”

3. Pilih Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) sesuai dengan kota tempat sekolah berada

4. Masukkan nomor pendaftaran peserta

5. Klik tombol “Cari”

6. Hasil seleksi PPDB Jabar akan ditampilkan

Jika tidak lolos pada Tahap 1, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendaftar pada Tahap 2 (kecuali untuk KETM yang bersedia disalurkan).

Namun, jika Anda diterima pada Tahap 1 dan tidak mengundurkan diri saat proses daftar ulang di sekolah penerima, sistem akan mengunci pendaftaran Anda dan tidak akan dapat mendaftar pada Tahap 2.

Tahap selanjutnya bagi CPDB yang lolos adalah proses daftar ulang. Daftar Ulang PPDB Tahap 1 akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2023.

PPDB Jabar 2023 Tahap II akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 dan 30 Juni 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PPDB Jabar 2023, Anda dapat memperolehnya melalui media sosial @disdikjabar atau melalui laman resmi https://disdik.jabarprov.go.id/.

0 Komentar