Proses Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Tengah 2023: Cara Cek Pengumuman PPDB Jateng

cara cek pengumuman PPDB Jateng
cara cek pengumuman PPDB Jateng
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Inilah cara cek pengumuman PPDB Jateng. Proses penerimaan peserta didik baru jenjang SMA dan SMK di Jawa Tengah pada tahun 2023 telah mencapai tahap akhir.

PPDB Jateng 2023 untuk jenjang SMA dan SMK dimulai dengan pengajuan akun dan verifikasi berkas pada tanggal 15-23 Juni 2023.

Pendaftaran dan perubahan pilihan sekolah dilakukan pada tanggal 23-27 Juni. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah pengumuman.

Baca Juga:Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMK Jabar Tahap 1, Bisa Melalui Aplikasi SapawargaResep Sate Maranggi: Empuk dan Gurih serta Mudah Dibuat Sendiri di Rumah Mengugah Selera

Berdasarkan informasi resmi, pengumuman PPDB Jawa Tengah 2023 untuk jenjang SMA dan SMK akan dapat dilihat besok, tanggal 30 Juni 2023.

Seluruh proses penerimaan peserta didik baru dapat diakses melalui satu laman yang sama, yaitu https://ppdb.jatengprov.go.id/#/.

Lalu, bagaimana cara mudah dan cepat untuk melakukan pengecekan pengumuman PPDB Jateng 2023 jenjang SMA dan SMK? Simak informasi berikut!

Cara Cek Pengumuman PPDB Jateng

Hingga saat artikel ini ditulis, belum ada informasi pasti mengenai jam berapa pengumuman hasil seleksi PPDB 2023 Jateng akan dilaksanakan.

Namun demikian, pengumuman hasil seleksi dipastikan akan dilakukan pada hari Jumat, tanggal 30 Juni 2023, paling lambat pukul 23.55 WIB.

Peserta PPDB Jateng 2023 jenjang SMA dan SMK dapat melihat hasil seleksinya secara online dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka laman https://ppdb.jatengprov.go.id/#/

2. Pilih jenjang SMA atau SMK

3. Pilih jalur pendaftaran yang diikuti

Untuk jenjang SMA, terdapat jalur zonasi, jalur zonasi khusus, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua, dan jalur prestasi.

Baca Juga:Cara Cek Kolesterol Sendiri di Rumah, Mudah Gak Pake Ribet Hasil AkuratBasmi Kolesterol Jahat dengan 4 Minum Ini, Dijamin Kamu Kuat Makan Daging 5 Kg Sekaligus

Sementara itu, bagi teman-teman yang memilih jenjang SMK, jalur pendaftaran yang tersedia adalah afirmasi, jalur prestasi, dan domisili terdekat.

4. Klik menu ‘Seleksi’ di pojok kanan atas dan klik ‘Pilih Sekolah’

5. Cari dan pilih sekolah berdasarkan kabupaten/kota pilihan

6. Untuk jenjang SMK, pilih juga peminatan atau jurusan yang akan didaftarkan

7. Selanjutnya, akan muncul daftar nama peserta yang lolos seleksi di sekolah pilihan mereka sebagai hasil seleksi PPDB Jawa Tengah 2023.

Hasil pengumuman peserta didik yang lolos PPDB Jateng 2023 akan mencantumkan nama, nomor pendaftaran, dan nilai akhir.

0 Komentar