289 Rekening Mencurigakan Panji Gumilang Sedang Dikembangkan oleh PPATK

Rekening Panji Gumilang
Rekening Panji Gumilang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Jakarta, 5 Juli 2023 – Sebanyak 289 rekening terkait dengan pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, sedang ditelusuri oleh PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan).

Kasus ini menuai perhatian publik, dan banyak yang bertanya-tanya sampai sejauh mana proses penyelidikan ini berlangsung.

Read more:

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ungkap Polemik Ponpes Al-Zaytun “Aset yang Meresahkan”

Baca Juga:Cepetan! Ada 13 Game Online Penghasil Saldo DANA yang Jarang Kamu TahuPonpes Al Zaytun Punya 256 Rekening Dengan 6 Nama Berbeda, Ungkap Mahfud MD

Keterangan PPATK Terkait Rekening Panji Gumilang

Dalam ungkapan yang Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana sampaikan,
beliau mengungkapkan bahwa mereka sedang melaksanakan kewenangan berdasarkan Undang-Undang No 8/2010.

“Kami menjalankan tugas kami sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar Ivan Yustiavandana, Kepala PPATK, ketika dihubungi pada hari Rabu, 5 Juli 2023.

Read more:

Ponpes Al Zaytun Punya 256 Rekening Dengan 6 Nama Berbeda, Ungkap Mahfud MD

Mahfud MD “Rekening Mencurigakan”

Menurut Menko Polhukam, Mahfud Md, ratusan rekening terkait dengan Panji Gumilang ini terindikasi mencurigakan.

Namun, Mahfud belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai detail dari rekening-rekening yang mencurigakan tersebut.

“Saat ini, PPATK sedang menganalisis semua aspek terkait dengan rekening-rekening tersebut. Apakah ada indikasi pencucian uang atau tidak, kami akan segera menginformasikannya,” kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, pada Rabu (5/7/2023).

“Apabila ada kecurigaan, maka PPATK akan mengambil tindakan. Saat ini, PPATK sedang mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menginvestigasi hal tersebut,” lanjut Mahfud.

Read more:

Baca Juga:Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ungkap Polemik Ponpes Al-Zaytun “Aset yang Meresahkan”Ambil Sekarang Juga 500 Ribu Gratis dari DANA Generator Terbaru juli 2023

Selain itu, Mahfud juga mengungkapkan bahwa terdapat 289 rekening terkait dengan Panji. Meskipun pemilik rekening-rekening tersebut memiliki nama yang berbeda-beda, namun tetap ada unsur nama Panji Gumilang di dalamnya.

“Benar, terdapat 256 rekening atas nama Abu Toto Panji Gumilang, Abdu Salam Panji Gumilang, dan ada 6 nama lainnya. Ada Abu Toto, ada Panji Gumilang, ada Abu Salam, dan masih ada beberapa lagi. Jumlah totalnya adalah 6. Dari 256 rekening tersebut atas nama individu, sedangkan 33 rekening lainnya atas nama institusi. Jadi totalnya adalah 289,” jelas Mahfud.

Dari informasi yang ada, dapat disimpulkan bahwa PPATK sedang melakukan penyelidikan terhadap 289 rekening terkait dengan Panji Gumilang.

0 Komentar