Manfaat Berkumur Menggunakan Air Garam Bagi Kesehatan Gigi Dan Mulut

Manfaat Berkumur Menggunakan Air Garam Bagi Kesehatan Gigi Dan Mulut
ilustrasi gigi sehat dan tidak berbau Foto. pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sakit gigi dan bau mulut sering terjadi pada setiap orang, namun apakah kamu tahu dengan berkumur menggunakan air garam akan menyehatkan gigi?

Ada pendapat yang mengatakan mengenai berkumur menggunakan air garam  menjadi salah satu obat yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi sakit gigi, membunuh bakteri pada mulut yang menyebabkan datangnya nyeri pada gigi.

Agar kamu mengetahui menfaat dari berkumur menggunakan air garam bagi kesehatan gigi dan mulut, mari kita simak artikel ini.

Meredakan Sakit Gigi 

Baca Juga:Segudang Manfaat Habbatussauda, Jinten Hitam yang Dapat menyembuhkan Segala Macam PenyakitKenali Skincare Untuk Kulit Berminyak Dari LT Pro Clarity Series

Ada kabar baik nih buat kamu yang sering sakit gigi, hanya dengan melarutkan 1/2 sendok teh garam ke dalam gelas air hangat lalu kamu kumurkan dapat meredamkan sakit gigi loh.

Penelitian menemukan bahwa garam memiliki kandungan antibakteri dan antiradang yang efektif melawan bakteri dan mengurangi peradangan akibat infeksi.

Membantu Menyingkirkan Bau Mulut 

Bau tak sedap yang keluar dari mulut dapat menurunkan rasa percaya diri dan menyebabkan kecemasan berlebihan pada seseorang.

Kondisi ini dapat disebabkan berbagai faktor, tapi umumnya diakibatkan oleh berbagai bakteri di dalam mulut yang berkembang biak secara tidak terkendali akibat kesehatan mulut yang buruk.

Namun kamu bisa berkumur menggunakan air garam untuk menghilangkan bau pada mulut.

Mengatasi Sakit Gusi 

Biasanya sakitnya pada gusi diakibatkan oleh banyaknya sisa makan yang belum terangkat saat kamu membersihkan gigi dan mulut.

Namun kamu bisa menggunakan air garam untuk mempercepat proses penyembuhan gusi dan radang.

Menghilangkan Partikel Makanan Yang Tersangkut di Gigi

Baca Juga:Resep Cemilan Simple Untuk Menemani Waktu Liburanmu Bersama KeluargaResep Kripik Bayam Anti Gagal, Kriuknya Hingga Akhir Gigitan

Partikel sisa makanan yang menyelip di gigi tentunya menjadi sangat mengganggu. Kondisi ini pun harus segera ditangani sebelum sisa makanan yang terselip tersebut menumpuk dan pada akhirnya berubah menjadi plak gigi.

Dari pada kamu menggunakan tusuk gigi untuk mengkorek sisa makanan pada gigi, lebh baik kamu berkumur menggunakan air garam selama 30 detik.

Meringankan Gejala Sariawan 

Berkumur dengan air garam juga dipercaya dapat membantu meredakan sariyawan sekaligus dapat menyembuhkan pemulihannya.

0 Komentar