Dekranasda Garut Tampilkan Kerajinan Kulit hingga Akar Wangi di KKJ – PKJB

Dekranasda Garut Tampilkan Kerajinan Kulit hingga Akar Wangi di KKJ - PKJB
Dekranasda Garut Tampilkan Kerajinan Kulit hingga Akar Wangi di KKJ - PKJB
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Perhelatan Karya Kreatif Jawa Barat – Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ – PKJB) Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat Erwin Gunawan, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jum’at (7/7/2023).

Dalam kegiatan ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut menampilkan beberapa produk unggulan khas kota intan seperti kerajinan kulit, kain sutra bulu, batik garutan, kerajinan akar wangi, hingga kerajinan bambu.

Ketua Dekranasda Kabupaten Garut Diah Kurniasari Rudy Gunawan menyampaikan, jika dalam perhelatan KKJ – PKJB Tahun 2023 ini, selain menampilkan beberapa produk unggulan, Kabupaten Garut juga aktif mengikuti beberapa lomba yang diadakan oleh panitia seperti lomba video pembina teladan, lomba video kriya unggulan, hingga mengikuti kompetisi helaran.

Baca Juga:Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya untuk LOGIN!Jembatan Sodongkopo Mulai Dibangun, Ridwan Kamil: Ke Batukaras Hanya 10 Menit

“PKJB pembukaannya pada hari ini dan besok adalah helaran dan beberapa pengumuman yang dilombakan seperti itu, jadi besok (Sabtu) ini 27 kabupaten kota siap dengan berbagai macam ini juga ada suporternya nih, mudah-mudahan Garut lah mendapat juara, mendapat penilaian yang terbaik,” kata Diah.

Ia berharap melalui KKJ – PKJB ini banyak masyarakat yang melihat produk unggulan khas kota intan, hingga akhirnya para pengunjung tertarik untuk membeli langsung dan datang ke Kabupaten Garut.

Bahkan, di hari pertama perhelatan KKJ – PKJB Tahun 2023 ini, tenan Kabupaten Garut banyak didatangi oleh pengunjung yang datang untu melihat secara langsung produk kriya yang ditampilkan oleh Dekranasda Kabupaten Garut.

“Jadi mereka banyak contoh yang kami berikan dan mereka bisa main ke Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Garut yang tinggal di sekitaran Gedung Sate ataupun sedang berkunjung ke Kota Bandung bisa mampir dan meramaikan stand Dekranasda Kabupaten Garut yang menampilkan beberapa produk unggulan khas kota intan ini.

“Jadi buat warga Garut yang tidak ada kegiatan kebetulan atau kebetulan ada di Bandung bisa mampir ke kita stand kita Kabupaten Garut, dan kita bisa melihat 27 kabupaten kota yang ada,” ujarnya

0 Komentar