Gagas Program UMKM dan Ekonomi Kreatif

Program UMKM dan Ekonomi Kreatif
Cucu Juharsih SE
0 Komentar

CIPUNAGARA-Menjadi wakil rakyat adalah sebuah harapan, untuk bisa menuangkan ide dan gagasan serta program pro rakyat di segala bidang. Namun dari sekian banyak program itu, ada tiga program yang sangat penting yaitu ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Caleg Partai Nasdem dapil VI meliputi Kecamatan Cipunagara, Compreng, Pagaden dan Pagaden Barat, Cucu Juharsih SE membawa sejumlah gagasan dan program. Antara lain, perbaikan sarana pendidikan baik formal maupun non formal, peningkatan infrastruktur.

Adanya penambahan modal untuk pelaku usaha kecil menengah, penambahan dana oprasional untuk perangkat desa, kader serta RT/RW, peningkatan sarana dan prasarana pertanian, tersedianya mobil siaga di setiap desa.

Baca Juga:BUMDes Desa Nagrak Unggulkan Usaha Layanan JasaPemkab Tutup Empat Pasar Hewan Ternak

“Untuk progam ya banyak juga, yang penting bagaimana program tersebut bisa mengena dan terasa di masyarakat,” kata Cucu.

Selanjutnya, selain pendidikan dan kesehatan, program ekonomi kreatif juga menjadi program unggulannya, dimana adanya kemudahan akses penambahan modal usaha kecil menengah (UKM), agar bisa menopang kelancaran dan kemajuan usaha ekonomi kreatif di masyarakat.

“Ekonomi kreatif juga penting, karena perputaran ekonomi ada di sana. Modal usahanya kecil, tapi bisa menghasilkan dan mencukupi kebutuhan keluarga sehari hari. Contoh saja misalkan jualan baso, timbel, sorabi, martabak, gorengan dan kulineran jajanan harian anak anak dan masyakarat pedesaan,” tuturnya.

Soal pengalaman di pemerintahan, Cucu Juharsih pernah menjabat sebagai Kades Wanasari Periode 2010-2016.

Pengalaman itulah yang menjadi bekal utama menjadi Caleg partai Nasdem. Sebagai seorang yang pernah menjabat kades tentu paham betul kebutuhan masyarakat bawah, masyarakat pedesaan. Oleh karena itu, diapun menggagas sebuah program peningkatan infrastruktur pedesaan seperti jalan, jembatan dan irigasi pertanian desa. Semua program itu akan menunjang dampak ekonomi positif dan ekonomi kreatif.(dan/ery)

0 Komentar