Sunrise Gunung Bromo Memang Luar Biasa Indah, Review Wisata, Harga, Lokasi

Sunrise Gunung Bromo Memang Luar Biasa Indah, Review Wisata, Harga, Lokasi
Sumber foto : Instagram Info wisata gunung bromo
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESTerdapat spot foto yang indah sekali di Gunung Bromo ini. Yuk kita explore wisata Gunung Bromo.

Libur sekolah masih berlangsung. Sudah pasti ini menjadi kesempatan untuk pergi berlibur.

Ada Wisata apa saja sih di Gunung Bromo? Sebelum berkunjung ke tempat wisata ini, sebaiknya pahami terlebih dahulu berbagai potensi yang bisa dieksplor oleh kamu di sana.

Baca Juga:Nokia Nanomax 5G Luncurkan HP Terbaru 2023, Harganya Cuman 4 JutaanAplikasi Lucky Wheel, Kocok Arisan Lebih Menegangkan, Teruntuk Ibu-Ibu Arisan

Berbagai Wisata di Gunung Bromo

1.Penanjakan 1

Mengutip buku Jejak Kisah Petualangan Nusantara oleh Anjani & Fernanda (2020: 84), Penanjakan 1 ketinggiannya yaitu 2.770Mdpl. Tempat ini sangat strategis untuk melihat terbitnya matahari dengan pemandangan yang sangat jelas.

2. Bukit Cinta

Selain Penanjakan 1, lokasi lain nya untuk bisa menikmati matahari terbit yaitu Bukit Cinta. Melalui ketinggian ini, wisatawan dapat melihat kemegahan Gunung Bromo, Gunung Semeru dan Gunung Batok yang sangat berdekatan.

3. Kawah Gunung Bromo

Kawasan wisatanya mempunyai kawah sepanjang 600 meter (dari Timur ke Barat) dan 800 meter (dari utara ke selatan). Ada pula pusat kawah Bromo yang memiliki keunikan tersendiri di kawasan wisata tersebut.

4. Bukit Teletubbies

Lokasi lain yang bisa dieksplor adalah Bukit Teletubies. Keindahan panoramanya tidak perlu diragukan lagi karena sering menjadi tempat favorit para turis untuk berfoto.

Harga tiket Masuk Bromo

Hari biasa/hari kerja

  • Turis domestik: Rp 29.000
  • Turis asing: Rp 220.000

Hari libur atau tanggal merah

  • Turis asing: Rp 320.000
  • Turis domestik: Rp 34.000

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi harus membayar tarif masuk kendaraan, yaitu:

  • Roda dua: Rp 5.000
  • Roda empat: Rp 10.000
  • Sepeda: Rp 2.000

Rute

Jalur aman kok gaes dengan mobil atau motor pribadi pun.

Baca Juga:Daftar Link Nonton, Streaming, Download Film Waktu Maghrib Kualitas HD, Auto Gak Berani Keluar Rumah Malam-Malam, Klik disini Gratis!Gila Banget! Spesifikasi Nokia Oxygen Ultra 5G Fast Charging, Ini Harganya

Secantik itu bromo tuh. Udaranya juga dingin banget lagi. Keren banget. Tunggu apa lagi ajak trip bareng dengan pacar, sahabat, atau keluarga. Banyakan lebih rame gaes. Memang luar biasa indah banget.

Pulang-pulang kami jamin deh kamu pengen datang lagi, bikin ketagihan. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung, tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga banyak dari luar negeri.

0 Komentar