Resep Gulai Kambing yang Empuk dan Tidak Bau Amis, Yummy!

Resep Gulai Kambing yang Empuk dan Tidak Bau Amis, Yummy!
Resep Gulai Kambing yang Empuk dan Tidak Bau Amis, Yummy! (do.Youtube.com/ Rudy dan Sahabat TV)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Masih punya stok daging kambing di rumah? Cobain resep gulai kambing saja yang menggugah selera.

Olahan daging ini semakin nikmat, yaitu perpaduan daging kambing dan kuah santan yang gurih bisa bikin nafsu makan bertambah.

Cara Membuat Gulai Kambing

Langkah pertama :Rebus air ke dalam wajan dan masukkan bunga lawang. Setelah air mendidih, rebus daging kambing hingga benar-benar empuk. Setelah daging kambing empuk, angkat, dan sisihkan.

Baca Juga:Penginapan Citengah Sumedang, Cocok Buat HoneymoonWisata Sumedang Kampung Karuhun, Asyik Buat Healing

Langkah kedua : Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, cabai rawit, kemiri, dan beri sedikit minyak.

Langkah ketiga :Panaskan minyak di dalam wajan, lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun kunyit, daun salam, daun jeruk, serai, dan kapulaga.

Langkah keempat :Tambahkan kayu manis, kunyit, merica, gula pasir, ketumbar, dan garam secukupnya. Masak sebentar, lalu tuang air ke dalam wajan, aduk hingga merata.

Langkah kelima : Masukkan daging kambing dan asam jawa, lalu masak dengan api sedang. Tutup wajan supaya cepat matang. Diamkan selama kurang lebih satu jam.

Langkah keenam : masukkan santan, lalu masak sebentar sembari diaduk-aduk. Setelah matang dan air mulai mengental, angkat dan sajikan gulai kambing selagi hangat.

Nah, demikianlah resep gulai kambing yang empuk dan tidak bau amis.

Kalau suka, jangan lupa beri taburan bawang goreng di atasnya, dan nikmati dengan sepiring nasi biar tambah nikmat. Selamat mencoba

0 Komentar