Cara Agar Spion Mobil Tidak Mudah Dicuri, Lakukan Grafir Sesuai Plat Nomer, Begini Penjelasannya

spion mobil tidak mudah dicuri
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Spion mobil tidak mudah dicuri, bagaimana caranya? Kepala Bengkel Honda Jakarta Center, Denny Sulistyo, mengungkapkan cara yang cukup ampuh untuk membuat pelaku pencurian spion mobil menyesal dan tobat.

Caranya adalah dengan menggrafir kaca spion menggunakan pelat nomor mobil.

Dalam penjelasannya, Denny Sulistyo menyebut bahwa sebagian besar pelaku pencurian spion sudah sangat profesional dalam menjalankan aksinya.

“Dari beberapa kasus yang saya lihat di media sosial, tentunya pelaku sudah sangat terampil dalam melakukan pencongkelan tanpa menimbulkan getaran yang mencurigakan,” ujar Denny saat dihubungi.

Baca Juga:Tips Merawat Ban Serep Mobil, Jangan Diabaikan Nanti Suka Retak-retak3 Hal Penyebab Motor Mogok, Selalu Perhatikan Agar Tidak Kerepotan di Jalan

Menurut Denny, ada beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan pemilik kendaraan untuk menghindari aksi pencurian spion. Salah satunya adalah memilih area parkir yang ramai, terang, dan dikelola secara resmi.

Selain itu, metode lain yang cukup efektif adalah dengan menggrafir nomor polisi mobil pada kaca spion.

Denny menjelaskan, “Secara logika, jika spion sudah digrafir dengan nomor polisi tertentu, hal itu akan menjadi pertimbangan bagi para pencuri karena sulit menjual kembali bagian spion tersebut.”

Salah satu pemilik Grafir Spion Mobil, Teddy, yang berlokasi di Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, juga mengungkapkan alasan pemilik kendaraan melakukan grafir pada spion mobil.

Menurut Teddy, sebagian besar pemilik kendaraan melakukan grafir karena sudah pernah mengalami kehilangan spion mobil. Namun, ada juga yang melakukannya sebagai tindakan antisipasi untuk menghindari kehilangan.

Teddy juga menambahkan, “Ada juga yang melakukannya untuk tampil elegan karena nomor pelat mobil tertulis di kaca spionnya.”

Untuk harga grafir spion mobil, Teddy menjelaskan bahwa harga bervariasi. Kisarannya dimulai dari Rp 300 ribu.

Baca Juga:Kenali Tanda Busi Motor Rusak, untuk Tetap Optimal Lakukan Penggantian Rutin Setiap 8 BulanTips Merawat Ban Tubeless Motor Agar Lebih Awet Tahan Lama, Menggunakan Cairan Anti Bocor Ternyata

“Misalnya, untuk Toyota Avanza dan Honda Brio, harganya sekitar Rp 300 ribu. Sedangkan untuk Toyota Innova dan Toyota Fortuner sekitar Rp 350 ribu, untuk sepasang spion kanan-kiri,” jelasnya.

Teddy menegaskan bahwa pengerjaannya hanya memakan waktu sekitar 20 hingga 35 menit.

Selain itu, jasa grafir spion mobil yang ditawarkan juga memiliki garansi seumur hidup. Jika terdapat angka atau huruf yang hilang, akan diperbaiki secara gratis.

Dengan menggrafir kaca spion mobil menggunakan pelat nomor, pemilik kendaraan dapat mengurangi risiko pencurian spion.

0 Komentar