Purwakarta Bersalawat Awali Rangkaian Hari Jadi

Purwakarta Bersalawat
0 Komentar

PURWAKARTA-Purwakarta Bersalawat mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Purwakarta Ke-192 dan Kabupaten Purwakarta Ke-55, Kamis (13/7).

Berlokasi di Taman Maya Datar Komplek Pemda Purwakarta, mitembeyan (prosesi awal) tersebut dihadiri langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. “Mitembeyan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, Nabi Muhammad Saw, dan para pendahulu kita semua,” kata Ambu Anne, panggilan akrab bupati dalam sambutannya.

Mitembeyan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Ahmad Munajat, kemudian dilanjutkan pembacaan salawat oleh Habib Alwi bin Abdulloh Al-Habsy dan diikuti oleh seluruh jemaah.

Baca Juga:Pemkab Akan Lelang 600 KendaraanWarga Minta Hentikan Proyek PT Jasamarga

“Insyaallah kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan selalu dibarengi niat ibadah kepada Allah SWT dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Purwakarta,” ujarnya.

Ambu Anne juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturahmi serta memperkuat jalinan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Purwakarta yang lebih maju dan istimewa.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh agama, alim ulama, sepuh pini sepuh yang telah memperkuat silaturahmi masyarakat di Kabupaten Purwakarta hingga terwujud suasana kondusif dan damai,” ucapnya.

Senada, Ketua Kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55 yang juga Sekda Purwakarta Norman Nugraha mengungkapkan tema hari jadi adalah “Meniti Asa, Menggapai Cita Untuk Purwakarta Istimewa”.

“Diharapkan rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55 dapat berjalan dengan lancar dan berkah,” kata Norman.

Melalui peringatan hari jadi ini Norman mengajak semua masyarakat untuk saling bekerja sama, bersinergi, berinovasi, saling bergandengan tangan dengan penuh semangat. “Yaitu, untuk membangun Kabupaten Purwakarta ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Indonesia Sayyid Seif Alwi menyampaikan ceramah terkait perjuangan para pendahulu. “Perlunya kita memahami dan meneladani perjuangan para pendahulu. Mari jamaah untuk saling menjaga dan bersemangat untuk selalu berbuat baik di jalan Allah SWT,” ucapnya.

0 Komentar