Resep terbaik Seblak Rafael – Cara Buat Seblak yang Menggugah Selera Ala Rumahan

resep seblak rafael
resep seblak rafael
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Seblak merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang berasal dari Bandung, apalagi seblak rafael.

Hidangan ini terkenal karena rasa pedasnya yang khas dan aroma rempah yang menggugah selera. Seblak biasanya terbuat dari bahan dasar kerupuk yang direbus dengan kuah kaldu yang kaya rasa.

Seblak Rafael adalah variasi seblak yang diolah dengan berbagai bahan tambahan yang membuatnya semakin lezat dan istimewa.

Baca Juga:Record of Ragnarok Season 2: Sinopsis, Karakter Baru, dan Pertarungan Epik!LGBT Berulah: Pembatalan Pertemuan LGBT Se-ASEAN di Jakarta

Bahan-bahan yang Diperlukan Dalam Resep Seblak Rafael

Sebelum memulai membuat Seblak Rafael, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang akan digunakan:

– 200 gram kerupuk aci
– 100 gram makaroni
– 50 gram tahu
– 50 gram mi instan
– 3 butir telur
– 2 sdm minyak goreng
– bawang putih cincang halus sebanyak 2 siung
– 2 batang daun bawang, iris tipis
– 1 batang sosis, iris tipis
– 1/2 sdt garam
– 1/2 sdt merica bubuk
– 1/4 sdt kaldu bubuk
– Air secukupnya untuk merebus

Langkah-langkah Pembuatan Seblak Rafael (Resep)

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat Seblak Rafael yang lezat dan menggugah selera:

1. Pertama, rebus air dalam panci besar. Setelah air mendidih, masukkan kerupuk aci dan makaroni. Rebus hingga kerupuk dan makaroni matang. Tiriskan dan sisihkan.

2.Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan tahu, mi instan, dan sosis. Aduk rata.

3. Pecahkan telur ke dalam wajan, aduk rata dengan bahan-bahan lainnya. Tambahkan garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik.

4.Masukkan kerupuk dan makaroni yang telah direbus ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu merata dan semua bahan tercampur dengan sempurna.

Baca Juga:Perdebatan tentang LGBT dalam KUHP: Perspektif WamenkumhamJadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Hingga Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini

5. Terakhir, tambahkan irisan daun bawang ke dalam wajan. Aduk sebentar hingga daun bawang layu. Seblak Rafael siap disajikan.

Penyajian Seblak

Seblak Rafael dapat kamu sajikan dalam keadaan panas sebagai hidangan utama atau camilan yang menghangatkan. Kamu dapat menambahkan irisan jeruk nipis, bawang goreng, dan sambal sebagai pelengkap untuk menambah cita rasa.

Variasi Seblak Rafael

Seblak Rafael dapat dimodifikasi sesuai dengan selera pribadi. Beberapa variasi yang populer antara lain:

0 Komentar