Pertemuan Kemitraan Potensi Kerja Sama untuk Wahana Publik Jabar Command Center

Wahana Publik Jabar Command Center
Wahana Publik Jabar Command Center
0 Komentar

Deri dari Metaverse Telkom mengatakan, pihaknya menawarkan kolaborasi yang unik untuk JCC, ia memberi kesempatan bagi yang tidak datang langsung untuk mencoba pengalaman tur secara virtual.

“Kami dapat menawarkan kolaborasi yang unik untuk Jabar Command Center. Kami memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak dapat datang langsung untuk mengalami tur secara virtual melalui aplikasi metaverse kami, Metanesia. Aplikasi ini dapat diakses tidak hanya oleh masyarakat Jawa Barat, tetapi juga oleh masyarakat di seluruh Indonesia,” katanya.

Berdasarkan penuturan Deri, Metanesia sudah tersedia di Playstore yang akan memudahkan pengguna menjelajahi secara virtual. Pihaknya juga berencana menambahkan fitur metaverse dalam Wahana Publik, seperti tur desa.

Baca Juga:Sukamiskin Wakili Jabar Lomba , Atalia: Sentuhan Perempuan Jadi Tolok UkurGubernur Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS Fungsional, Minta Pegawai Beri Dedikasi Tinggi

“Ada banyak tempat menarik yang belum pernah kita kunjungi karena terbatasnya jarak. Dengan fitur ini, kita bisa menjelajahi dari desa ke desa, menikmati keindahan berbagai objek wisata. Kami dapat berkolaborasi dalam hal data dan konten,” ucapnya.

JCC dengan 13 ragam aplikasi, adalah bukti nyata dari upaya JDS dan Pemda Provinsi Jabar dalam mempersempit kesenjangan digital, membantu efisiensi dan akurasi pengambilan kebijakan berbasis data dan teknologi, serta merevolusi pemanfaatan teknologi dalam kehidupan masyarakat dan pemerintahan Jawa Barat.

JCC dilengkapi dengan berbagai dashboard yang terhubung ke ragam produk JDS, seperti Sapawarga, Open Data Jabar, serta aplikasi internal Diskominfo kabupaten/kota yang tergabung dalam satu portal aplikasi Interactive System Control (ISC).

Rencananya, pada pertengahan Tahun 2023 JCC akan dibuka untuk masyarakat umum. Secara bertahap, target pengunjung akan difokuskan untuk kalangan akademisi, pemerintah lainnya, maupun komunitas. Tata cara pendaftaran kunjungan lebih lanjut akan dikelola via Aplikasi Sapawarga milik Pemda Provinsi Jabar.

Harapan ke depannya, Wahana Publik di JCC dapat terus berkembang dan menjadi platform bagi lebih banyak mitra untuk menunjukkan produk dan layanan mereka kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi, memfasilitasi pertumbuhan ekonomi digital provinsi, serta menciptakan masyarakat Jawa Barat yang lebih terhubung di era digital ini.

0 Komentar