Doa Akhir Tahun & Awal Tahun 1 Muharam 1445 H, Yang Harus Kamu Baca Saat Pergantian Tahun Baru Islam

Doa Akhir Tahun & Awal Tahun 1 Muharam 1445 H, Yang Harus Kamu Baca Saat Pergantian Tahun Baru Islam
Doa Akhir Tahun & Awal Tahun 1 Muharam 1445 H, Yang Harus Kamu Baca Saat Pergantian Tahun Baru Islam Foto Preepik
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Doa akhir tahun dan awal tahun 1 muharam 1445 H yang akan di baca pada malam pergantian tahun yang bertepatan pada tanggal 18 Juli 2023.

Doa  akhir tahun akan di baca sebelum terbenamnya mata hari atau setelah sholat ashar sedangkan untuk doa awal tahun akan di baca setelah sholat maghrib.

Perbedaan waktu pergantian tahunnyapun berbeda, jika tahun masehi berakhir pada jam 12 malam sedangkan tahun hijriyah berakhir pada saat maghrib, waktu ini juga menandakan berakhirnya bulan djulhijjah.

Baca Juga:Perbedaan Baking Soda dan Bakin Powder Beserta Dengan ManfaatnyaFenomena Aphelion, Bumi Bearada Jauh Dari Matahari

Sebelum bulan djulhijjah berganti ke bulan muharram biasanya umat muslim selalu membuat tumpeng atau nasi uduk pertanda mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.

Melansir dari NUonline do’a ini dipanjatkandengan harapan agar di tahun yang akan datang lebih baik lagi.

Doa Akhir Tahun 

Arab Latin: Allahumma maa ‘amiltu fi haadzhis-sanati mimmaa nahaitanii ‘anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa uquubatii wa da’autanii ilat taubati ba’da jur-atii alaa ma’syiyatika, Allahumma fa inni astagfiruka fagfirlii wa maa ‘amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa’adtanitsawaaba fas’alukallahumma yaa kariimu yaa dzal judi wal karami an tataqabbalahuu minnii wa laa taqtha’ rajaaii minka yaa kariim. wa shallalahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihii wa sahbihii wa sallam.”

Simak Artiek: cara Menghasilkan Saldo Dana Gratis 100 ribu Kumpulkan koin sebanyak-banyaknya 

Artinya: “Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-mu, sedang kami belum bertaubat, padahal engkau tidak melupakannya dan engkau bersabar, yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau sudah mengajak saya untuk bertaubat sesudah saya maksiat.

Doa Awal Tahun 

Arab Latin: Allahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwal. Wa ‘alaa fadhlikal-‘azhimi wujuudikal-mu’awwal. Wa haadzaa ‘aamun jadiidun qad aqbal. Nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa-ihii wa junuudihii. Wal’auna ‘alaa haadzhihin-nafsil-ammarati bis-suu-i. Wal-isytighaala bimaa yuqarribunii ilaika zulfa. Yaa dzal-jalaali wal-ikraam. Wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.”

0 Komentar