Antusias Masyarakat Rayakan Tahun Baru Islam Sebagai Momen Silaturahmi dan Perbaikan

Tahun Baru Islam
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Ribuan warga Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) peringati Tahun Baru Islam Hijiriah 1445 dengan berbagai kegiatan. Pada Selasa (18/7) siang, warga Desa Cibodas sambut tahun baru dengan cara pawai Ta’ Aruf sepanjang jalan yang ada di Cibodas.

Diikuti warga mulai dari anak anak Paud, Siswa SD, SMP, SMA hingga ibu-ibu pengajian antusias turun kejalanan ikut pawai Ta’aruf.

Sedangkan di Desa Cikahuripan Sambut Tahun Baru Hiijriah 1445 dengan pawai obor pada Selasa (18/7) malam, dari RW masing Masih menuju kantor desa Cikahuripan.

Baca Juga:BUMDes Desa Cibuluh Tawarkan Beragam Wisata Edukasi2.500 Warga Ajukan Permohonan Surat Keterangan Miskin, Pemda Jamin Biaya Pengobatan

Oman Haryanto Kepala Desa Cikahuripan mengatakan, setelah dua tahun tidak melaksanakan penyambutan tahun baru islam karena adanya wabah Covid 19, kini masyarakat antusias anak-anak, pemuda dan Orang tua ikuti pawai obor.

“Karena dua tahun kebelakang tidak melaksanakan karena Covid-19, sekarang baru diadakan lagi. Warga Cikahuripan antusias sekali merayakan tahun baru Islam 1445 di ikuti sekitar 4.000 peserta dari 10 RW,” katanya.

Pada momentum Tahun baru Hijriah, Oman berharap ada perubahan dalam setiap sektor kehidupan, khususnya dalam pemerintahan ada pemimgkatan pelayanan dan kinerja yang lebih baik dari tahun aebelumnya.

“Harapan saya, apa yang kita perbuat pada tahun sebelumnya harus bisa lebih baik, dan menjadikan pemerintahan yang lebih baik dan amanah,” ucapnya.

Semantara itu Camat Lembang Dudi Supriadi mengapresiasi warga Lembang yang serempak melaksanakan penyambutan tahun baru islam di setiap desa dengan cara masing -masing.

Menurutnya, momentum ini harus menjadi evaluasi untuk menjalankan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang lebih baik. “Momentum tahun baru hijrah 1445 ini, kecamatan Lembang menajdi baik lagi, masyarakat lebih sejahtera pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan,” ujarnya.(eko/sep)

0 Komentar