Kalah Saing dengan Sekolah Negeri, SMK Bina Wisata Sepi Peminat

SMK Bina Wisata
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Wisata Lembang alami penurunan jumlah siswa tahun ajaran 2023-2024. Meski demikian sekolah terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Wakasek Kesiswaan SMK Bina Wisata Teti Heryati mengatakan, meskipun jumlah siswa menurun pada PPDB 2023, sekolah terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sarana dan prasarana belajar. “Tahun ini ada 280 siswa yang mendaftar, biasanya 350 siswa,” ucapnya.

Menurunnya, siswa yang mendaftar menurut Teti, itu dampak adanya sekolah negeri yang gratis. SMK swasta hanya mengandalkan dana BOS, sementara sekolah negeri mendapat batuan SPP dari Gubernur. “Mungkin karena ada sekolah negeri yang baru, SMK Bina Wisata biasanya banyak pendaftar dari Cikidang, karena ada sekolah negeri yang baru sekarang sudah tidak ada yang kesini lagi, dulu mah banyak ke SMK BW,” ujarnya.

Baca Juga:Kantor Kecamatan Jalancagak Maksimalkan Pelayanan Administrasi KependudukanKepentingan Pembinaan dan Penyuluhan, Bapas Subang Usulkan Rumah Singgah untuk Klien Pemasyarakatan

Meskipun mengalami penurunan, pembinaan siswa, peningkatan kualitas mutu pendidikan dan peningkatan sarana prasarana pendidikan terus lakukan.

Selain memperkenalkan lingkungan Sekolah, Pada MPLS siswa tahun ajaran 2023-2024 bersinergi bersama TNI dan Polri yang memberikan materi wawasan kebangsaan, ketertiban lalu lintas dan sadar hukum. “Hal ini dilakukan karena semata mata kami ingin membangun karakter dan moral siswa untuk memiliki jiwa nasionalisme, sadar hukum dan taat pada aturan,”katanya.

Teti berharap, Gubernur Jawa Barat memperhatikan sekolah Swasta seperti halnya sekolah negeri. “Kami berharap gubernur memberikan bantuan SPP pada siswa yang sekolah di sekolah Swasta,” tukasnya.(eko/sep)

0 Komentar