Viral! TKW Irak Curhat di Medsos Minta Tolong Untuk dipulangkan Ke Subang

Viral! TKW Irak Curhat di Medsos Minta Tolong Untuk dipulangkan Ke Subang
Sumber foto : Inews
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBadan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Provinsi Jawa Barat berusaha keras untuk mencari cara agar bisa memulangkan Rumsari yaitu TKW yang berasal dari Kampung Sukajaya Baru RT 007/002, Desa Langensari, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Rumsari ini sedang berada di Irak dan meminta tolong karena ingin pulang ke Indonesia. Identitas Rumsari tersebar asalnya karena beredar video curhatannya di sosial media

Dari perwakilan Layanan Terpadu Satu Atap Subang untuk Badan Perlindungan Pekerja Migran Jabar, Charly Tri Prasetiawan.

Baca Juga:Wisata Alam di Sumedang Terbaru, Ada Curug Tiketnya Cuman 3 Ribu Aja, Ayo Buruan KesiniKhasiat Pemandian Cileungsing Air Panas Sumedang 24 Jam, Bisa Healing, Refresing, Eating

Proses kepulangan dari Rumsari masih terus dilakukan dengan proses panjang dengan penanganan yang khusus. Karena, saat ini terkait moratorium ke Timur Tengah tidak ada.

Agar kepulangan dari Rumsari bisa cepat, Charly mengungkapkan perlu strategi yang bersinergi dari semua pihak, salah satunya berkoordinasi dengan Kedutaan besar republik indonesia dan Pemkab Subang.

“Ini perlu koordinasi. Kami dari BP2MI tidak bekerja sendirian, bantuan dari Kementerian Luar Negeri. Lalu ada nanti dari Disnakertrans, Pemerintah Daerah untuk menangani yang ada di sana.

Kita akan terus fokus dan berusaha dengan bantuan pihak-pihak terkait terutama yang di luar negeri,” katanya. Dari informasi yang didapatkan saat ini dari Badan Perlindungan Pekerja Migran, keadaan dari Rumsari sehat.

Hanya saja, Rumsari diduga ditahan secara fisik dan dokumen-dokumen punya Rumsari. “Untuk kondisinya kami mendapatkan kabar dari Rumsari sehat jadi tidak ada disakiti ataupun kekerasan oleh majikan.

Hanya ada penahanan, seperti penahanan dokumen masih belum boleh dipulangkan. Sepengetahuan saya itu kontrak kerjanya masih ada di sana,” ungkap Charly.

Saat ini banyak sekali warga negara Indonesia yang memutuskan untuk bekerja diluar negri. Dominannya kebanyakan perempuan yang menjadi tenaga kerja di luar negri.

Baca Juga:video tiktok tidak fypKata-Kata Menyatakan Cinta yang Romantis

Berani bekerja di luar negri sudah pasti tidak jauh-jauh karena faktor ekonomi, demi keluarga, atau tuntutan sana-sini.

0 Komentar