Cinta Mega Anggota DPRD DKI Jakarta Tidak Terhormat, Kedapatan Main Slot saat Rapat, Partai Berikan Peringatan Keras

cinta mega dprd dki main slot
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P memberikan peringatan keras kepada salah satu anggotanya, Cinta Mega, yang diduga bermain game slot saat rapat paripurna pada Kamis (20/7/2023).

Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menyampaikan peringatan tersebut setelah menggelar rapat dengan anggota fraksi pada Jumat (21/7/2023).

“Fraksi PDIP DPRD DKI memberikan sanksi keras, memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan,” ujar Gembong.

Baca Juga:Polri Sebut Panji Gumilang Gelapkan Dana BOS dan Zakat di Al ZaytunCerita Warga Garut yang Tiba-tiba Punya Utang, Seluruhnya Hampir 400 Orang Lebih Dalam 1 Desa Bernasib Sama

Tindakan Cinta bermain game saat rapat dianggap tidak etis. Gembong menegaskan bahwa Cinta tidak seharusnya melakukan hal tersebut.

“Fraksi mengeluarkan surat peringatan keras kepada Ibu Cinta Mega, karena itulah satu-satunya sanksi yang dapat kami berikan,” tegas Gembong.

Selain itu, surat sanksi tersebut juga telah disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai, yang nantinya akan menindaklanjuti dengan sanksi terhadap Cinta.

“Sanksi dari fraksi bisa beragam, seperti pertanyaan apakah yang bersangkutan masih layak lagi untuk dicalonkan sebagai anggota DPRD atau bahkan melakukan pergantian antarwaktu (PAW), itu akan ditentukan oleh DPD yang akan bertindak tegas,” tambahnya.

Gembong menyerahkan keputusan mengenai hal ini kepada Badan Kehormatan DPRD DKI. Dalam menghadapi kejadian ini, dia juga menyampaikan permintaan maaf.

“Kami meminta maaf atas kejadian ini, dan berharap ini adalah kejadian pertama dan terakhir,” ungkapnya.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega, sedang diduga memainkan game slot saat rapat paripurna pada Kamis.

Baca Juga:PNM Garut Buka Suara Terkait Dugaan Warga Garut yang Tiba-tiba Punya Utang Padahal Tidak Pernah Pinjam UangKronologis Warga Garut Tiba-tiba Punya Utang Tanpa Pinjam Uang, Kisah Ajaib yang Membuat Geger

Rekaman video tersebut diambil oleh seorang pewarta yang tengah meliput rapat. Dalam video tersebut, Cinta terlihat membawa tablet berwarna putih dan meletakkannya di atas meja dengan posisi layar berdiri.

Pada layar tablet tersebut, terlihat gambar bergerak yang menyerupai permainan game slot atau judi online.

Namun, Cinta membantah tuduhan tersebut. Dia mengaku bahwa saat itu sedang menunjukkan video game lucu kepada temannya yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

“Bukan main game. Saya hanya menunjukkan kepada teman, ada gim lucu. Saya sebenarnya sedang rapat sebentar saja, hanya sebatas persetujuan,” bantah Cinta.

0 Komentar