Kandungna, Nutrisi dan Manfaat Dari Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Kandungna, Nutrisi dan Manfaat Dari Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Kandungna, Nutrisi dan Manfaat Dari Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh Anda dok pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Daun mint merupakan salah satu tanaman yang mempunyai khasiat tinggi untuk tubuh dan pernafasan. Pasalnya daun ini mempunyai aromatik yang sangat kuat.

Namun, kebanyak orang suka menggunakan daun mint untuk menambah cita rasa masakan atau minuman.

tak banyak orang ketahui juga bahwa daun mint bisa kamu gunakan untuk berkumur atau membersihkan gigi dari bau mulut. Bukan hanya itu saja banyak manfaat yang terkandung dalam daun mint yang pasti kamu belum ketahui, untuk itu kami akan memberikan informasinya melalui artikel ini.

Baca Juga:Keisya Levronka Dihujat Netizen “Minim Sopan Santun” Hingga Akun Instagram Pribadi Hilang.Simak, Harga Oppo Terbaru 2023 Hari Ini Banyak Yang Turun! Kamu Bisa Mengecek Harga Oppo Terbaru 2023 Disini.

Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Badan Dan Mulut 

1, Menyegarkan Mulut  dan Menghilangkan Bau Mulut

Manfaat daun mint yang paling utama adalah menyegarkan napas dan mengurangi bau mulut.

Ada Jurnal yang mengatakan bahwa minum teh peppermint dan mengunyah daun mint segar dapat menutupi bau mulut dan membunuh bakteri.

2, Memelihara Kesehatan Pencernaan

Mint bekerja sangat baik untuk masalah melancarkan pencernaan.

Menurut salah satu buku, mentol yang terkandung dalam mint memiliki sifat antiseptik dan antibakteri.

Manfaat daun mint lainnya adalah meredakan gejala pilek yang mengganggu. Hal ini karena mint membantu melegakan hidung tersumbat dan sistem pernapasan lainnya.

Selain saluran pernapasan, sifat antiinflamasi mint juga meredakan iritasi yang disebabkan oleh batuk kronis. Itulah sebabnya banyak produk inhaler atau obat gosok yang diberi tambahan mint.

4. Meningkatkan Kekuatan Otak

Mint bisa meningkatkan kekuatan otak juga loh guys.

Mengonsumsi daun mint dapat meningkatkan kewaspadaan, retensi, dan fungsi kognitif. hal ini telah terbukti dalam salah satu jurnal pada tahun 2008 dengan hasil terdapat peningkatan memori yang signifikan.

5. Mengatasi Stres

Baca Juga:Uang Lama Rp.5000 Ribu Bergambar Alat Musik Dihargai Ratusan Juta Oleh Kolektor, Cek Harganya Disini!11 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Beserta Efek Sampingnya

Manfaat daun mint yang tak kalah penting adalah sebagai aromaterapi. Aromanya yang kuat dan menyegarkan dapat membantu mengatasi stres dan meremajakan pikiran.

0 Komentar