MTs Nurul Huda Pasanggarahan Gelar Perkemahan, Libatkan Lima SD dan MI

MTs Nurul Huda Pasanggarahan Gelar Perkemahan, Libatkan Lima SD dan MI
0 Komentar

SUBANG-Kegiatan Perjusami atau biasa dikenal dengan perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu merupakan suatu kegiatan kepramukaan yang biasa dilakukan oleh peserta didik dari berbagai tingkat.

Seperti yang dilakukan MTs Nurul Huda Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang. Perjusami merupakan salah satu program OSIS MTs Nurul Huda juga kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun nya.

“Kegiatan ini dalam rangka perkemahan penggalang MTs Nurul Huda yang dilaksanakan setiap tahun. Namun sekarang untuk pertama kalinya mengikut sertakan anak-anak sekolah dasar di Desa Pasanggrahan,” ungkap Panitia, Herlianti kepada Pasundan Ekspres, Sabtu (22/7).

Baca Juga:Diikuti 77 Peserta, Persaingan Seleksi Mandiri POLSUB Gelombang II Berlangsung KetatPemkab Subang Masifkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Sambut Era Industri

Ada lima SD dan MI yang mengikuti Perjusami ini di antaranya SDN 1 Pasanggrahan, SDN 2 Pasanggrahan, SDN 3 Pasanggrahan, MI Nurul Huda dan MI Al Ahyar.

“Biasanya sebelum Covid 19 anak-anak MTs Nurul Huda melatih siswa sekolah dasar yang ada di Desa Pasanggrahan dan yang lainnya. Namun program itu sempat terhenti dan sekarang mulai lagi dengan diadakannya Perjusami,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan Perjusami ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kemandirian, bergotongroyong dan nilai-nilai positif lainnya ntuk persiapan Perjusami di tingkat Kecamatan.

Berbagai rangkaian acara dalam Pe rjusami ini antara lain upacara pembukaan, ragam  materi kepramukaan, jelajah atau outbound, fun game untuk melatih ketangkasan.

Hera berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya.(acp/ysp)

0 Komentar