Bupati Garut Apresiasi Penghafal Al-Qur’an dengan ‘Kadeudeuh’

Bupati Garut Apresiasi Penghafal Al-Qur'an dengan 'Kadeudeuh'
Bupati Garut Apresiasi Penghafal Al-Qur'an dengan 'Kadeudeuh'
0 Komentar

KAB. GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan, memberikan apresiasi bagi para penghafal Al-Qur’an di Kecamatan Pangatikan (22/7/2023). 

Empat warga setempat yang berhasil menghafal Al-Qur’an dengan penuh dedikasi, diberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh oleh bupati

Lebih dari 20 warga Cipari yang telah berhasil menyelesaikan khatam Al-Qur’an juga turut menerima hadiah yang sama.

Baca Juga:Bupati Ciamis Sambut Kunjungan Kerja Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda JabarPemdakab Bogor Sabet Juara Pertama Fashion Show Wastra Nusantara di APKASI Otonomi Expo 2023

Bahkan di antaranya terdapat ibu-ibu berusia di atas 59 tahun yang hafal 4 juz yang telah menunjukkan kemampuannya di hafaian bupati dan hadirin.

Tentu saja ibu-ibu gembira, saat turun dari panggung langsung dihampiri bupati dan diberikan masing-masing uang sebesar 100 ribu rupiah yang dirogoh dari dompet pribadi Bupati Garut.

“Oleh sebab itu, sekali lagi saya (mengucapkan) selamat kepada Cipari, ini saya itu biasa bu. Ada lima kali peristiwa saya kalau ada yang hafal Al-Qur’an pasti diberikan hadiah, baik dari pribadi maupun pemerintah,” ucap Bupati Garut.

Momentum yang khusus ini merupakan wujud nyata bagaimana pemerintah daerah menghargai dan mendukung upaya spiritual masyarakatnya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menekankan pentingnya mengutamakan masalah keagamaan di tengah-tengah kesibukan kehidupan modern.

Menariknya, Bupati Garut mengaku bahwa ini bukan kali pertama ia memberikan hadiah bagi para penghafal Al-Qur’an.

Sejak dulu, ia telah membiasakan memberikan apresiasi serupa bagi mereka yang berhasil menghafal Al-Qur’an dengan lancar dan sempurna. Pada awalnya dirinya menyangka bahwa anak-anak penghafal Al-Quran tidak akan banyak, namun ternyata di luar dugaan bahwa anak-anak penghafal tersebut berjumlah cukup banyak. (Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

0 Komentar