Piala Soeratin 2023 Bangkitkan Sepak Bola Subang

Piala Soeratin 2023
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 44 Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Subang berlaga di Piala Soeratin 2023. Kejuaraan ini mebagai media seleksi tim sepak bola Kabupaten Subang yang dimulai dari tanggal 21 Juli hingga 19 Agustus nanti.

Sekretaris Umum Askab Kabupaten Subang Nunu mengatakan, dari 44 klub sepak bola itu terbagi menjadi dua, yaitu 21 klub usia 13 tahun dan 23 klub usia 15 tahun.

Untuk usia 13 tahun dipusatkan di lapangan Yonif 312 Kala Hitam. Sementara untuk usia 15 tahun berlaga di lapangan Persikas Subang.

Baca Juga:BLK dan Noto.id Jalin Kerja Sama Siapkan Keterampilan Berbahasa JepangLuruskan Narasi “Diculik” Pada Peristiwa Rengasdengklok, Penjemputan Istilah yang Tepat

“Soeratin ini adalah ajang prestasi juga seleksi pemain sepak bola Kabupaten Subang ke depan,” kata Nunu disela pertandingan usia 13 di lapangan Persikas Subang, Minggu (22/7).

Menurutnya, Askab Subang saat ini punya visi membangun sebuah pondasi sepak bola, dari sepak bola rakyat menuju sepak bola prestasi di tengah carut marut pesebakbolaan.

Oleh karena itu, ada sebuah harapan besar pengurus Askab yang baru ini. Dengan nahkoda Hendra Purnawan (Boeng) sebagi Ketua Umum Askab Kabupaten Subang, bisa menata kembali sepak bola Subang menuju kejayaan masa emas Subang yang melahirkan pemain-pemain skuad Persib Bandung. Seperti Kekey Jakaria dan Mulyana.

Dia mengatakan, dengan itulah melalui Piala Soeratin 2023 ini dijadikan momentum kebangkitan dan kemajuan sepak bola Kabupaten Subang menuju sepak bola profesional. “Dari sepak bola rakyat, menuju sepakbola prestasi dan profesional,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar