Nasib Sandiaga Uno jadi Cawapres Ganjar Pranowo Ditangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

sandiaga uno
Sandiaga Uno saat di Desa Wisata Cisaat Kecamatan Ciater Kabupaten Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Nasib Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo diputuskan oleh kesepakatan para ketua umum partai koalisi, terutama oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, demikian yang diungkapkan oleh Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Achmad Baidowi, yang akrab disapa Awiek, menjelaskan bahwa saat ini PPP berada dalam posisi untuk mengajukan nama calon cawapres pada Pemilihan Presiden 2024.

Keputusan tersebut harus sesuai dengan kesepakatan dari para ketua umum partai koalisi, terutama Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

Baca Juga:Densus Bantah Ada Pertengkaran Bripda Ignatius dan Senior Sebelum PenembakanDensus 88 Antiteror Polri Mengungkapkan Insiden Kematian Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage karena Kelalaian Rekan Seniornya

Awiek merasa bangga karena Sandiaga Uno, yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP, masuk dalam lima calon cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Ia menegaskan bahwa partainya, PPP, memiliki kehormatan karena salah satu kader mereka, yaitu Sandiaga Uno, masuk dalam daftar calon cawapres tersebut.

Awiek menyatakan bahwa saat ini komunikasi politik antara partai-partai koalisi pendukung Ganjar semakin progresif dan maju.

Dari lima calon cawapres yang diusulkan, Sandiaga Uno adalah salah satunya dan hal ini menjadi kebanggaan bagi PPP.

Awiek yakin bahwa Sandiaga telah memenuhi kriteria sebagai calon cawapres pendamping Ganjar, terutama berdasarkan hasil survei yang menunjukkan tingkat elektabilitas yang cukup tinggi bagi Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, telah mengungkapkan bahwa calon cawapres pendamping Ganjar telah menyusut menjadi lima nama, setelah awalnya terdapat sepuluh nama dalam pertimbangan.

Kelima calon cawapres yang disebutkan adalah Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca Juga:Terjadi Lagi Polisi Tembak Polisi di Rusun Polri Cikeas BogorKepala Basarnas dan Koordinasi Administrasinya Ditetapkan jadi Tersangka

Kini, nasib Sandiaga Uno sebagai calon pendamping Ganjar Pranowo akan sangat ditentukan oleh kesepakatan dan pertimbangan dari para ketua umum partai koalisi, terutama peran Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

0 Komentar