15 Tahun Jualan Es Legen, Yusuf Bersyukur Bisa Hidupi Keluarga 

15 Tahun Jualan Es Legen, Yusuf Bersyukur Bisa Hidupi Keluarga 
0 Komentar

SUBANG-Warga asal Pantura, Yusuf masih konsisten berjualan buah lontar atau biasa dikenal buah siwalan di Jawa Timur.

Buah siwalan ini dimanfaatkan oleh Yusuf untuk dijadikan Es Legen. Air dari buah ini cukup segar untuk melepaskan dahaga.

Banyak sekali kasiat yang dihasilkan dari buah lontar ini, namun tidak sedikit orang belum mengetahui manfaat dari buah ini.

Baca Juga:Sebanyak 2.610 Guru di Subang Diangkat ASN PPPK, Bupati dan Kadisdikbud Sebut Sebagai Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Sukseskan Teh Kirey dan Kang Boby Jadi Pinilih Moka Jabar

“Manfaatnya banyak di antaranya mengobati masalah lambung, panas dalam dan bagus untuk perawatan kulit. Orang bule suka minum ini, katanya bagus untuk hormon,” katanya ditemui di Jalan Raya Jalancagak, Jumat (28/7).

Dia mendapatkan buah ini dari Tuban Jawa Timur. Dia belum menemukan ada tanaman buah ini di Subang.

Sebelum berjualan buah lontar atau es legen ia merupakan pedagang asesoris kecamata. Saat itu di samping tokonya ada yang jualan buah lontar ini.

Karena berdekatan dengan toko ia jadi tahu tentang buah lontar.  Dari mulai cara mengupas hingga pengemasan.

Sampai akhirnya ia ditawari dan diajak oleh temennya tersebut untuk menjalankan bisnis yang sama.

“Dulu coba-coba ditawari temen dan ternyata ada untungnya lumayan. Alhamdulillah sampai saat ini sudah berjalan 15 tahun,” katanya.

Menurutnya berjuang es legen ini untungnya lumayan. Buktinya ia mampu penghidupi keluarganya.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana Desak Hadirnya Etika dalam Berinternet dan Bermedia SosialGubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Ladeni Gugatan Panji Gumilang

Dia berharap usahanya terus berkembang. Pembelinya banyak. Bahkan ia berencana untuk membuka cabang di daerah lain.(acp/ysp)

0 Komentar