Ini Alasannya Kenapa Hp Gak Boleh Dicas sampai 100 Persen

Spesifikasi HP Oppo A96 Berkualitas dan Harga Terbaru 2023
0 Komentar

Paparan suhu panas yang berlebihan dapat mempercepat penurunan kesehatan baterai secara drastis.

Oleh karena itu, penting untuk menghindari situasi di mana HP terpapar panas ekstrem, seperti saat mengisi daya sambil bermain HP, menggunakan case yang menyimpan panas, atau berada di lokasi terpapar sinar matahari langsung.

Seiring dengan perkembangan teknologi, beberapa HP bahkan telah dilengkapi dengan fitur untuk mencegah peningkatan suhu yang berlebihan selama proses pengisian daya.

Baca Juga:Ruwatan Desa Margasari Tradisi Tanda Syukur yang Memberikan BuktiBupati Subang H.Ruhimat Ketemu Ketua MUI, Ini yang Dibahas

Contohnya adalah iPhone, yang dalam beberapa kondisi dapat menghentikan pengisian daya otomatis saat mencapai angka 80 persen karena mendeteksi adanya peningkatan suhu.

Jadi, kesimpulannya, mengisi daya hingga lebih dari 80 persen sebenarnya tidak masalah, terutama ketika pengguna membutuhkan daya yang lebih banyak dan tidak ada sumber listrik di sekitar.

Yang lebih penting adalah menjaga suhu HP agar tetap dalam batas normal agar masa pakai baterai dapat bertahan lebih lama.

0 Komentar