Bupati Subang H.Ruhimat Ketemu Ketua MUI, Ini yang Dibahas

Bupati Subang H.Ruhimat Ketemu Ketua MUI, Ini yang Dibahas
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESĀ  – Bupati Subang, H. Ruhimat, menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati.

KH Abdul Manaf, Ketua Umum MUI, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Subang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan kepada MUI Kabupaten Subang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dorongan, dukungan, dan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah daerah dan juga Pak Bupati. Semoga fasilitas yang diberikan ini memberikan manfaat bagi Kabupaten Subang.”

Baca Juga:Penyerahan SK dan SPMT PPPK Guru Formasi 2022: Kang Jimat Menaikkan Martabat para GuruAturan Naik Pangkat PNS Terbaru Sesuai Peraturan BKN Nomor 4 Tahun 2023

Sementara itu, Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang, mengucapkan selamat kepada pengurus baru MUI dan mengajak semua pihak untuk bergotong-royong demi kemaslahatan umat.

“Dalam membawa amanah dari kaum muslimin, tampaknya belum saatnya untuk istirahat. Mari bersama-sama karena masyarakat Subang masih membutuhkan pemimpin dalam mewujudkan kemaslahatan umat.”

Lebih lanjut, Kang Jimat menyatakan keinginannya agar MUI dapat berperan membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan edukasi melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) terkait kesiapan menghadapi perkembangan zaman.

“Saya berharap dengan KIE ini, masyarakat Kabupaten Subang dapat berkreativitas, menciptakan inovasi, dan memiliki mental yang kuat dalam menghadapi kehidupan sehingga visi Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.”

“Saya ingin anak-anak memiliki kesiapan mental, muncul kreativitas, inovasi, serta tidak goyah dalam menghadapi realitas kehidupan. Saya ingin 20-30 tahun ke depan, generasi kita siap untuk menyongsong Indonesia Emas,” tambah Kang Jimat.

Bupati juga menekankan pentingnya peran MUI dalam mengedukasi masyarakat untuk mencapai kesiapan tersebut, sehingga anak-anak Kabupaten Subang dapat menghadapi masa depan dengan siap dan tangguh.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Asisten Daerah 3 Bidang Administrasi Umum, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang, serta jajaran pengurus MUI Kabupaten Subang.

Baca Juga:Bocoran Serial Hubungi Agen Gue, Serial Mira Lesmana di Disney+Soal Ada Isu Munaslub di Golkar, Aburizal Bakrie Buka Suara

Semua pihak berharap kunjungan ini dapat mempererat sinergi antara pemerintah dan MUI dalam upaya memajukan Kabupaten Subang dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh.

0 Komentar