Panji Sakti Pelantun Kepada Noer atau ‘Rindu Adalah’ Hadir di Subang 8 Agustus 2023 Mendatang

panji sakti
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Musisi sekaligus penulis lagu Panji Sakti yang populer dengan lagu Kepada Noer, akan melangsungkan konser intimate di Malabar Space, Jalan Mayor Dedeng Sukanta No 36 Gg Malabar Kelurahan Pasirkareumbi, Kabupaten Subang.

Konser intimate ini akan dibuka untuk 100 penonton, bagi yang ingin menyaksikan konsernya bisa langsung menghubungi 082216355771 (Ama).

Bagi para penikmat TikTok, pasti tidak asing dengan lagu yang tengah viral berjudul “Kepada Noor.” Hingga tanggal 26 Mei 2023, lagu ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori 50 Lagu Viral Indonesia.

Baca Juga:Menilik Ritual Ngabubur Suro di Dusun Cihanyir Girimukti Sumedang UtaraBegini Sikap PDIP pada Budiman Sudjatmiko yang Temui Prabowo

Ternyata, lagu yang sedang ramai digunakan oleh pengguna TikTok ini awalnya berasal dari konten video akun TikTok @tulang_belikatmu, yang mengunggah penampilan Panji Sakti di Kuningan, Jawa Barat.

Bukan kali pertama lagu karya Panji Sakti menjadi sorotan. Berbagai sumber melaporkan profil dari pria bernama asli Panji Siswanto tersebut:

Bakat menulis Panji Sakti mulai muncul ketika ia duduk di bangku SMA Negeri 1 Cimahi dan menjadi anggota ekskul Teater Kacang. Ia menempelkan puisi-puisi hasil karyanya di dinding kamar tidurnya.

Panji mulai menggeluti dunia bernyanyi di tahun terakhirnya di SMA, di mana ia bersama Joeniar Arief dan Bowo Soulmate membentuk grup vokal akapela bernama X-One Voice.

Ketertarikannya pada musikalisasi puisi bermula saat ia mendengarkan rekan-rekannya di Teater LAKON UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) yang menyanyikan musikalisasi puisi karya Sapardi Djoko Damono, seperti “Aku Ingin,” “Metamorfosis,” dan “Hujan Bulan Juni.”

“Perahu Lilin” adalah karya musikalisasi puisi pertama yang dihasilkan oleh Panji, dengan puisi ini ditulis oleh sahabatnya, Arip Senjaya.

Selanjutnya, Panji menciptakan beberapa musikalisasi puisi dari karya-karya penyair tanah air, seperti Acep Zamzam Noor, Soni Farid Maulana (alm), Tetet Cahyati, Ayi Kurnia Iskandar, Moch. Syarip Hidayat, dan Puji Jagad.

Baca Juga:Ini Alasannya Kenapa Hp Gak Boleh Dicas sampai 100 PersenRuwatan Desa Margasari Tradisi Tanda Syukur yang Memberikan Bukti

Dengan prestasi dan karya-karyanya yang menarik perhatian, tidak heran jika lagu “Kepada Noor” sukses menarik perhatian banyak penggemar dan menduduki tangga lagu viral di platform TikTok.

Bagi Anda yang penasaran, datang dan saksikan langsung penampilan Panji Sakti yang sedang viral di TikTok di Malabar Space.

0 Komentar