Iip Hidayat: Bangkit Fest 2023 Kuatkan Makna Pancasila

Iip Hidayat: Bangkit Fest 2023 Kuatkan Makna Pancasila
Iip Hidayat: Bangkit Fest 2023 Kuatkan Makna Pancasila
0 Komentar

Wagub pun menuturkan Pancasila bukanlah akidah namun ideologi negara sehingga dalam rangka rangka menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara maka pakailah ideologi Pancasila.

“Tetapi dalam rangka mengamalkan agama maka sesuaikan lah dengan kitab sucinya masing-masing,” ujarnya.

Wagub memaparkan bahwa inti dari Pancasila adalah sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, kemudian sila kedua, ketiga, keempat hingga kelima Pancasila merupakan implementasi dari sila pertama.

Baca Juga:Survei IPRC: Warga Jabar Dinilai Sebagai Masyarakat yang Toleran11 Ribu Pelari Start di Gedung Sate Pemdaprov Jabar Dukung Pocari Sweat Run 2023

“Terkadang, masyarakat saat ini sering mengabaikan tentang pemahaman Pancasila, pengamalan Pancasila, dan juga tentang kegiatan bernuansa Pancasila,” kata Wagub.

” Pancasila sebagai ideologi negara keberadaannya tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama yang dianut oleh warga Indonesia, justru Pancasila malah melindungi dan menjaga akidah masyarakat Indonesia,” tegas Wagub.

Wagub juga menuturkan Pancasila bukanlah akidah namun ideologi negara sehingga dalam rangka rangka menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara maka pakailah ideologi Pancasila.

“Tetapi dalam rangka mengamalkan agama maka sesuaikan lah dengan kitab sucinya masing-masing,” pungkasnya.

0 Komentar