Gema Muharram 1445 Hijriah, Wabup Ciamis: Bangun Mental Spiritual Bukan Hanya Tugas Ulama

Gema Muharram 1445 Hijriah, Wabup Ciamis: Bangun Mental Spiritual Bukan Hanya Tugas Ulama
Gema Muharram 1445 Hijriah, Wabup Ciamis: Bangun Mental Spiritual Bukan Hanya Tugas Ulama
0 Komentar

KAB. CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra menghadiri acara Gema Muharram tahun baru Islam 1.445 Hijriah yang digelar oleh masyarakat di Kelurahan Benteng di Halaman Masjid Al Karomah, Benteng, Kecamatan Ciamis, Sabtu (29/07/2023) malam.

Kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah tersebut diisi dengan Tabligh Akbar, pengumuman kejuaraan serta santunan terhadap puluhan anak yatim.

Wabup Ciamis menyampaikan, pentingnya membangun mental spritual masyarakat, salah satunya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Benteng.

Baca Juga:Pemdakab Garut dan Universitas Krisnadwipayana Susun MoU Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan TinggiBupati Buka Resmi Lokakarya Koperasi Garut

Menurutnya, membangun mental spiritual masyarakat tidak semudah  membangun infrastruktur, butuh kerjasama semua pihak dan bukan hanya tugas tokoh agama atau ulama saja.

“Membangun infrastruktur itu perkara gampang namun membangun mental spiritual butuh kerjasama bukan hanya tugas ulama tapi seluruh pihak, termasuk pemerintah” katanya.

Wabup menjelaskan, Tuhan tidak akan merubah suatu kaum sebelum kaum tersebut merubah keadaan dirinya sendiri.

“Jadi kita lah yang menentukan bukan orang lain, karena Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri, maka otoritas merubah berasal dari diri sendiri,” ungkapnya.

Wabup berharap momentum tahun baru hijriah ini untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dalam segala hal, utamanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tentunya saya berharap melalui kegiatan ini keimanan dan ketakwaan kita bisa lebih meningkat menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi, Camat Ciamis, Lurah Benteng, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

0 Komentar