Resep Dadar Jagung Renyah Tahan Lama, Gurih Bikin Nagih

Resep Dadar Jagung Renyah Tahan Lama, Gurih Bikin Nagih
Resep Dadar Jagung Renyah Tahan Lama, Gurih Bikin Nagih (dok.Youtube.com/ Sharing Masak Memasak)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep dadar jagung bisa jadi menu pilihan makan siang hari ini yang renyah tahan lama dan gurih bikin nagih.

Dadar jagung renyah adalah hidangan yang tepat disantap, kalau kamu bosan dengan bakwan sayuran.

Teksturnya renyah di luar dan empuk di dalam, makanan ini memang cocok jadi camilan atau lauk pendamping makan dengan sepiring nasi hangat.

Baca Juga:Resep Sosis Asam Manis untuk lauk Anak ke Sekolah, Praktis!Resep Soto Betawi Susu, Gurih dan Creamy Bikin Nagih

Terbuat dari jagung manis yang dicampur dengan adonan tepung dan bumbu dasar, berikut resep dadar jagung yang gurih bikin nagih.

Langkah 2 : Masukkan jagung ke dalam blender. Lalu, tambahkan bawang putih, bawang merah, dan cabai merah. Haluskan hingga benar-benar halus dan tercampur merata.

Langkah 3 : Setelah semua bahan tercampur halus, pindahkan ke dalam wadah. lalu masukkan irisan daun seledri dan daun bawang .

Langkah 4 : Tambahkan tepung terigu, tepung beras, garam, gula pasir, dan kaldu bubuk, aduk sampai tercampur rata. Masukkan air sembari diaduk hingga adonan mengental.

Langkah 5 : Panaskan minyak di dalam wajan. Goreng dadar jagung hingga matang.

Langkah 6 : Jangan terlalu sering membolak-balik dadar jagung, agar tidak hancur.

Langkah 7 : Setelah semua dadar jagung matang, angkat dan tiriskan. Dadar jagung siap pun siap disantap dengan sepiring nasi hangat.

Nah, itulah resep dadar jagung yang bisa jadi inspirasi menu makan hari ini yang mudah dan praktis. Selamat mencoba!

(nym)

0 Komentar