IMEI iPhone Tidak Terdaftar, Begini Solusinya Biar Bisa Digunakan

IMEI iPhone Tidak Terdaftar, Begini Solusinya Biar Bisa Digunakan
ilustrasi iPhone (dok.pexels.com/Torsten Dettlaff Torsten Dettlaff)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESIMEI iPhone tidak terdaftar akan membuat setiap orang agak frustasi. Karena itu artinya ponsel tidak dapat digunakan dengan maksimal sebagaimana mestinya.IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor unik berisi 15 digit yang ada di setiap gadget.

Saat ini, banyak orang mencari tahu tentang mengapa IMEI iPhone terblokir.Dalam kasus lain, adapula yang mencari tahun bagaimana cara unlock IMEI iPhone, yang bisa terjadi pada IMEI iPhone 11, dan serial iPhone lainnya.

Bukan rahasia umum lagi, kalau saat Indonesia tengah menghadapi persoalan tentang iPhone ilegal yang marak dijual di pasaran. Nah, supaya terhindar dari
IMEI iPhone terblokir berikut ini solusi untuk mengatasi IMEI iPhone tidak terdaftar.

Baca Juga:IMEI iPhone Terblokir? Jangan Panik Begini Cara MengatasinyaCara Unlock IMEI iPhone Gratis 2023, Mudah dan Aman

Apa ciri ciri IMEI diblokir?

Sebelum mengetahui solusi untuk mengatasi IMEI iPhone tidak terdaftar, ada baiknya juga untuk mengatahui ciri-ciri IMEI diblokir di antaranya adalah sebagai berikut :

1. IMEI tidak terdaftar di database pemerintah

2. Tidak bisa tersambung dengan jaringan internet

3. Menampilkan ‘No Service’

4. Disebut sebagai iPhone Ex-inter All Operator

5. Dibanderol dengan harga yang lebih murah

Jika saat ini nomor IMEI iPhone-mu terblokir dan tidak bisa digunakan sebegaiman amestinya. Gak perlu panik, begini cara mengatasinya dengan mudah dan aman.

1. Akses situs Bea Cukai atau beacukai.go.id. Kemudian, isi formulir di dalam website tersebut sesuai dengan intruksi. Pastikan mggunakan data pribadi yang benar, ya. Agar pendaftaran nomor IMEI dapat diproses dengan cepat.

2. Setelah perangkat ponsel didaftarkan menggunakan data-data yang benar, maka proses registrasi pun telah selesai.

3. Tunggu beberapa saat hingga mendapat notifikasi kode QR dan nomor registrasi untuk memverifikasi data pendaftaran.

4. Proses pendaftaran online telah selesai, maka langkah selanjutnya adalah kunjungi kantor Bea Cukai setempat untuk meminta persetujuan.

5. Jika permohonan telah disetujui, maka kamu harus membayar pajak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

0 Komentar