Motorola Resmikan Moto G14: Ponsel Menengah dengan Peningkatan Signifikan

motorola
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Era digital kembali diramaikan dengan peluncuran resmi Motorola yang menghadirkan perangkat terbaru mereka, Moto G14, ke pasar Indonesia.

Peluncuran yang dilakukan pada hari Selasa ini (1/8/2023) menandai langkah berani Motorola dalam memperbarui jajaran smartphone kelas menengah mereka.

Moto G14 sendiri diharapkan menjadi penerus sukses dari pendahulunya, Moto G13, yang sebelumnya telah dirilis pada bulan Maret di tahun yang sama.

Baca Juga:Penampakan Alpukat Koteka Subang, Jumbo Bikin MelongoKasus Subang Terbaru, Kuasa Hukum Yosep Ungkap Pemanggilan Terbaru

Salah satu peningkatan yang patut diperhatikan adalah sektor layar pada Moto G14.

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman visual yang lebih tajam dan memukau, ponsel ini hadir dengan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus.

Dibandingkan dengan Moto G13 yang memiliki resolusi HD Plus, Moto G14 memberikan lonjakan kualitas yang signifikan dalam hal visual.

Rasio aspek 20:9 pada layar ini juga menghadirkan tampilan yang lebih imersif bagi para pengguna.

Tidak hanya itu, Moto G14 juga memanjakan pengguna dengan fitur kamera yang ditingkatkan.

Kamera utama 50 MP (f/1.8) yang terletak di bagian belakang ponsel dilengkapi dengan modul makro dan lampu flash LED.

Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan detail yang tajam dan warna yang hidup.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Sharp Aquos V7 Plus, Lengkapnya di Sini Ternyata Jos Juga LohKasau: Seskoau, Penggerak Calon Pimpinan Militer Profesional dengan Peran Krusial

Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP (f/2.0) yang siap memukau para pengguna dengan potret-potret berkualitas tinggi.

Performa Moto G14 juga tidak boleh dianggap sebelah mata. Ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Unisoc T616 dengan fabrikasi 12 nm, ponsel ini menawarkan kecepatan yang mengesankan.

SoC octa-core ini terdiri dari dua unit Cortex-A75 dengan clockspeed 2,0 GHz dan enam unit Cortex-A55 dengan clockspeed 1,8 GHz, didukung oleh pengolah grafis Mali-G57 MP1.

Ini menjamin kinerja yang lancar untuk berbagai aktivitas, dari multitasking hingga bermain game.

Kapasitas RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang menggunakan teknologi UFS 2.2 juga menjadi nilai tambah bagi Moto G14.

Namun, jika ruang penyimpanan terasa kurang, pengguna dapat memperluasnya hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Ponsel ini juga memiliki daya tahan yang mengesankan berkat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan teknologi fast charging 15 Watt.

0 Komentar