Pemdes Margahayu Bangun Jalan Dongkrak Perekonomian Warga

Pemdes Margahayu
0 Komentar

SUBANG– Pemdes Margahayu Kecamatan Pagaden Barat merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahap 2 tahun 2023 dengan membangun sejumlah jalan lingkungan di perkampungan dan dusun.

Hal tersebut sebagai upaya Pemdes Margahayu menuntaskan program kerjanya dalam bidang infrastruktur yang bisa menunjang roda aktivitas perekonomian warganya.

Selain itu, setiap tahunnya aapirasi warga tiap dusun selalu ada, terutama usulan jalan jalan antar kampung, kondisinya masih banyak yang rusak dan perlu ditingkatkan.

Baca Juga:Jalur Kota Subang Marak Penjual Bendera, Jelang HUT RIAkibat Kekeringan di Pantura, Ratusan Hektare Lahan Sawah ‘Nganggur’

“Tiap tahun kita pastikan ada kegiatan fisik, yaitu jalan jalan di perkampungan, sedikit demi sedikit sudah banyak yang dibenahi,” katanya.

Kondisi jalan yang mulus dan kuat tahan lama, adalah dambaan masyarakat. Jalan aspal yang sudah pada rusak, dibuat jalan cor beton supaya bertahan lama.

“Jalan aspal perkampungan tinggal sedikit lagi yang belum dicor, sudah hampir semua kampung ada jalan cor beton, biar sedikit tapi merata,” tambahnya.

Tokoh masyarakat Kampung Reundeukdaweung Joko mengapresiasi hasil pembangunan Pemdes Margahayu. Tahun ini jalan sepanjang 250 meter yang menghubungkan Kampung Reundeukdaweung ke Kampung Cirandu tuntas, hanya tinggal sedikit lagi sekitar 50 meteran.

“Ya ini aspirasi kita warga di sini, jalannya biar bagus mulus dan kokoh. Roda ekonomi warga juga terbantu kalau kondisi jalan perkampungan bagus,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar