Jabatan Sisa 1 Bulan, Ini Kata Ridwan Kamil untuk PJ Gubernur Jawa Barat

HARI JADI KOTA CIREBON Gubernur Ridwan Kamil Minta Pemda Kota Siapkan SMK untuk Dukung Rebana
HARI JADI KOTA CIREBON Gubernur Ridwan Kamil Minta Pemda Kota Siapkan SMK untuk Dukung Rebana
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah mengungkapkan niatnya untuk mengresmikan sejumlah proyek di wilayah Jawa Barat dalam bulan terakhir masa jabatannya.

Dengan penuh semangat, ia menyatakan bahwa prioritas utamanya adalah meresmikan proyek-proyek tersebut.

“Saya akan fokus pada agenda peresmian, peresmian, dan peresmian,” tegas Ridwan Kamil saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Kamis (3/8/2023).

Baca Juga:Ini Kata Pakar Soal Penetapan Tersangka Panji GumilangGal Gadot Pastikan Wonder Women 3 Lanjut Produksi, Ini Bicorannya

Beberapa proyek yang dijadwalkan untuk diresmikan antara lain Menara Kujang Sapasang di Sumedang, revitalisasi Situ Bagendit di Garut, serta sejumlah alun-alun dan jembatan yang tersebar di berbagai daerah.

Dalam pernyataannya, Emil – begitu ia biasa disapa – mengungkapkan bahwa ia telah mengalihkan fokus dari perencanaan proyek-proyek baru di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ia mengemukakan, “Saat ini, saya tidak lagi merancang proyek-proyek baru, melainkan lebih fokus pada tahap eksekusi dan peresmian proyek yang telah tergarap.”

Politikus dari Partai Golkar ini juga mengungkapkan keinginannya untuk menikmati waktu berlibur keliling dunia setelah melepaskan jabatannya pada tanggal 5 September 2023.

“Dalam kurun waktu 10 tahun ini, saya telah berada dalam posisi kepemimpinan selama 5 tahun sebagai wali kota dan 5 tahun sebagai gubernur. Kini, akhirnya ada waktu sebulan untuk istirahat dan me time,” tambahnya.

Lebih lanjut, Emil juga mengaku bahwa ia masih belum memiliki gambaran pasti mengenai langkah politik yang akan diambil setelah pensiun dari jabatannya.

“Saya tidak memiliki pandangan jelas mengenai arah masa depan saya. Jika ada informasi bocoran dari kalangan wartawan, tentu saya akan mempertimbangkannya,” tandasnya.

Baca Juga:Polisi Jelaskan Penetapan Tersangka Panji Gumilang Sudah Melalui Beberapa Tahapan dan Bukti yang KuatAwalnya Dukung Ganjar Kini Mesra dengan Prabowo, PSI Berpaling?

Terkait suksesi kepemimpinan, Emil akan digantikan oleh seorang pejabat sementara (pj gubernur) yang akan menjalankan tugas hingga pemilihan gubernur definitif melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

Hingga saat ini, DPRD Jawa Barat telah mengusulkan tiga nama sebagai calon pengganti Emil.

Nama-nama tersebut adalah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin, Dirjen Peraturan Perundangan Kemenkumham, Asep Mulyana, serta Wakil Rektor Universitas Padjajaran, Keri Lestari.

0 Komentar