Jokowi Resmikan Tol Bocimi, Jakarta Sukabumi Cuma 2,5 Jam

tol bocimi
Peresmian Tol Bocimi oleh Presiden Jokowi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tonggak sejarah bagi konektivitas infrastruktur Tanah Air kembali diukir oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, saat beliau meresmikan seksi kedua Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Peresmian yang berlangsung di ruas Cigombong-Cibadak ini mengukuhkan komitmen pemerintah dalam memajukan sektor transportasi yang semakin terintegrasi.

Kehadiran Jokowi terpantau tiba di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 08.40 WIB pada Jumat pagi ini.

Baca Juga:Pemerintah Buka Lowongan untuk 574 Ribu Formasi ASN 2023, Paling Banyak untuk Guru dan Tenaga KesehatanKlarifikasi Rocky Gerung Soal Tudiangan Sebut Jokowi Bajingan Tolol

Momentum bersejarah ini tak hanya dirayakan dengan seremoni formal, tetapi juga dengan kehangatan saat Jokowi menyapa dengan penuh antusias anak-anak sekolah yang telah menantikannya dengan sabar.

Dalam peristiwa bersejarah ini, Jokowi didampingi oleh para pejabat kunci, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sukabumi.

Keberadaan para pemimpin ini memberikan sinergi yang kuat dan menunjukkan komitmen bersama dalam pembangunan infrastuktur yang berdampak nyata pada kehidupan masyarakat.

Langkah pertama peresmian ini dilakukan oleh Jokowi dengan melakukan inspeksi menyeluruh di ruas Cigombong-Cibadak.

Kemudian, momen bersejarah ini dipuncaki dengan tindakan simbolis saat Jokowi menekan tombol sirine, mengumumkan kepada dunia bahwa Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km telah rampung dan siap untuk dioperasikan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyatakan, “Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi Cigombong-Cibadak dengan panjang 11,9 km telah selesai dibangun dan siap untuk difungsikan.”

Selain itu, Jokowi juga menekankan manfaat besar yang akan dihasilkan oleh jalan tol ini bagi mobilitas masyarakat.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan, Pasca penetapan Panji Gumilang jadi TersangkaCara Cek Saldo BRImo Melalui Chat Banking, Tidak Harus Ribet Buka Aplikasi Apalagi Pergi ke Bank

Dengan kehadiran infrastruktur ini, waktu tempuh dari Jakarta ke Sukabumi akan menjadi lebih singkat, hanya memerlukan waktu sekitar 2,5 jam saja.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari waktu perjalanan sebelumnya yang bisa mencapai 5 hingga 6 jam.

“Ini adalah terobosan luar biasa. Perjalanan yang sebelumnya memakan waktu berjam-jam kini bisa diselesaikan dengan lebih efisien,” ujar Jokowi dengan antusias.

Peresmian tahap kedua Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi ini bukan hanya sekadar tanda pembaruan infrastruktur, tetapi juga cermin dari komitmen pemerintah dalam menghadirkan kesejahteraan dan mempercepat konektivitas antara daerah.

0 Komentar