Pilihan Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Pilihan Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung
ilustrasi makanan sehat untuk asam lambung Dok pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pilihan makanan sehat untuk penderita asam lambung.

Ada bayak sekali faktor yang membuat asam lambung kambuh, salah satunya pola makan yang sembarangan dan tidak teratur.

Ketika asam lambung naik, akan muncul sensasi rasa pahit dalam mulut. Gejala lainnya termasuk mual, muntah, sensasi panas pada perut, dan mengalirnya makanan kembali ke kerongkongan.

hal itu membuat tidak nyaman untuk penderitanya, untuk kamu yang mempunyai penyakit asam lambung kami sarankan untuk memakan makanan sehat yang akan kami rekomendasikn. Berikut Rekoemndasinya!

Piliahan Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

1, Lidah Buaya

Baca Juga:Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan, Berikut Ciri-Ciri Wanita Yang Memakai SusukResep Makanan Yang Berbahan dasar Daun Mint Versi Kimbab Family

Manfaat lidah buaya tidak terbatas pada perawatan kecantikan saja. Tanaman ini juga memiliki khasiat sebagai obat alami gangguan asam lambung. Caranya dengan mengkonsumsinya langsung atau dengan mencampurkannya ke dalam jus dan makanan.

2, Oatmeal

Pisang memiliki pH sekitar 5,6, yang memungkinkannya menetralkan asam lambung sekaligus mengurangi gejala. Selain itu, buah ini juga berfungsi melapisi kerongkongan yang teriritasi akibat asam lambung yang meningkat.

4, Roti

Orang dengan asam lambung masih bisa makan roti. Namun, pilihlah roti yang terbuat dari gandum atau yang mengandung biji-bijian utuh. Karena kue ini kaya akan vitamin, serat dan nutrisi yang bermanfaat untuk lambung.

5, Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran yang memakan asam lambung adalah kembang kol, brokoli, kentang, selada, mentimun, buncis, dan asparagus. Varietas ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menurunkan asam lambung.

0 Komentar