Jalan Kananga 2 Mulus, Akses Lebih Cepat, Pemdes Pangsor Fokus Infrastruktur

Kananga 2
0 Komentar

SUBANG-Program pembangunan infrastruktur jalan di Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat terus bergulir. Kali ini, kondisi jalan lingkungan Dusun Kananga 2 sudah rampung dan bisa dilintasi warga pengguna jalan roda 2 dan 4.

Kepala Desa Pangsor, Nunung Toyibah mengatakan, jalan lingkungan Dusun Kananga 2 adalah jalan alternatif yang menghubungkan Dusun Kananga 1 menuju Kananga 2 yang berbatasan langsung dengan Desa Kamarung Kecamatan Pagaden.

“Jalan ini bisa dibilang jalan alternatif, kalau mau ke Pagaden atau Pasar Pagaden lewat jalan ini lebih cepat, efektif dan efisien,” kata Nunung.

Baca Juga:Wisata Alam di Hutan Kota Ranggawulung, Cocok Dikunjungi Saat Cuaca PanasPMI Subang Pastikan Ketersedian Stok Darah

Jalan lintas tersebut juga mendukung area pertanian di sana , pelajar juga pedagang, meski sebagian area sawah nya ada yang kekurangan suplay air.

Pemdes Pangsor, dari tahun ke tahun terus berbenah dan memacu pembangunan fisik infrastruktur jalan lingkungan kampung dan dusun. Bahkan jalan kabupaten poros kecamatan saat ini juga sudah mulus.

Jalan lingkungan dusun didanai dari anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2023 dan tahap 2. Sementara untuk jalan lintas kecamatan itu didanai dari APBD Kabupaten.

“Kalau jalan lingkungan sudah banyak yang rampung, tinggal beberapa titik lagi,” tuturnya.

Jalan lingkungan yang sudah rampung diharapkan memberikan manfaat besar bagi warga khususnya Desa Pangsor umumnya pengguna jalan, sehingga menunjang pertumbuhan ekomomi warga secara umum.

Ketua BPD Desa Pangsor, Kosasih SPd mengapresiasi langkah dan program kerja Pemdes Pangsor. Saat ini, kondisi jalan jalan kampung sudah hampir rampung. “Hal ini menunjukkan keseriusan Pemdes Pangsor di bawah nahkoda Nunung Toyibah, fokus terhadap infrastruktur jalan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama,” katanya.(dan/ery)

0 Komentar