Jokowi Gagas Kota Tamatik, Ada Kota Mebel sampai Kota Ikan

jokowi
Mengungkap Kontroversi Ponpes Al Zaytun: Presiden Jokowi Bantah Backing Istana, Langkah Penyelesaian dan Tindakan Pemerintah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan gagasan membangun kota-kota tematik di Indonesia, yang akan didasarkan pada potensi unggulan yang dimiliki oleh tiap kawasan.

Dalam pandangannya, di masa depan mungkin akan ada kota jagung, kota ikan, bahkan kota mebel, lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang mendukungnya.

“Kenapa tidak mempertimbangkan untuk memiliki kota-kota dengan tema seperti kota jagung atau kota ikan, lengkap dengan fasilitasnya? Bahkan kota mebel pun bisa menjadi salah satu pilihan,” ungkap Jokowi saat berbicara dalam acara Munas Real Estate Indonesia (REI) di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/8).

Baca Juga:Pertandingan Persahabatan Mini Soccer Memukau: PN Subang vs PN PurwakartaTingkat Penukaran Uang Pecahan 50.000 Meningkat Jelang Pemilu, PPATK: Kuat Dugaan untuk Politik Uang

Jokowi menilai saat ini kota-kota di Indonesia cenderung memiliki karakteristik yang serupa tanpa perbedaan yang signifikan di antara mereka.

Sebagai contoh, ia mengacu pada kota-kota tematik yang ditemukan di Amerika Serikat, yang masing-masing menonjolkan potensi khususnya.

“Dalam hal ini, tidak semua kota harus memiliki ciri yang serupa,” tandasnya.

Melihat potensi ini, Jokowi berharap pihak swasta, khususnya asosiasi REI, dapat merumuskan rencana strategis untuk mewujudkan konsep kota tematik di Indonesia.

Di samping itu, ia juga mengajak REI untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya menyediakan hunian yang sehat dan layak bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Langkah-langkah strategis harus dirumuskan untuk menghadapi peluang dan tantangan yang ada,” tambahnya.

0 Komentar