Berbagai Zona Unik Keraton Taman Sari Yang Bisa Kamu Coba : Harga Tiket, Sejarah dan Lokasi Taman Sari

Berbagai Zona Unik Keraton Taman Sari Yang Bisa Kamu Coba : Harga Tiket, Sejarah dan Lokasi Taman Sari
Dok. Instragram Tamansri Yogyakarta
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Mengunjungi keraton yogyakarta sangat tidak lengkap jika kamu tidak mampir ke keraton taman sari yang mempunyai zona unik di dalamnya.

Sejarahnya terdapat 57 bagunan yang berdiri di atas tanah seluas 10 hekter. terdiri dari gedung, kolam pemandian, danau beserta pulau buatan, lorong bawah air, kanal air, jembatan gantung dan beberapa bagunan lainnya.

Istana air ini terdiri dari 4 bagian, namun hanya satu yang masih utuh yaitu pemandian umbul binangun. Sejauh ini sebagian wilayah Istana sudah menjadi pemukiman warga yang dulu merupakan abdi dalam keraton Yogyakarta.

Aktivitas Yang Bisa Kamu Lakukan di Keraton Taman Sari 

Baca Juga:Habiskan Waktu Liburanmu Dengan Itinerary Yogyakarta 3 Hari 2 Malam, Budget MinimumSinopsis Film John Wick Tayang Di Bioskop Trans TV Hari ini, Cek Jam Tayangnya Di Sini!

  • Gapura Agung Taman Sari

Tempat yang menjadi pemberhentian kereta kencana sultas dan para keluarganya, tampak depan terlihat pintu masuk bagunan dengan hiasan berbagai macam ornamen berntuk bunga dan sayap burung.

Pasangrahan

merupakan tempat sultan bersemedi menyusun strategi perang, sementara untuk bagian dalamnya sebagai tempat pengimpanan alat-alat perang dll.

  • Umbul Binagung
  • Sumur Gumuling
  • Gedung Kanongo

salah satu gedung tertinggi yang ada di bagunan istana air, ruangan ini secara khusus berguna untuk bersantap para raja dan sultan yang datang atau yang ada di sana.

Beli Paket Tour Rp275.000
Tiket Masuk Anak Domestik 2-12 Tahun Rp10.000

0 Komentar