PPK Sagalaherang Ajak Siswa Sukseskan Pemilu, Sudah Miliki Hak Pilih

PPK Sagalaherang
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka mempersiapkan pemilu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sagalaherang menggelar sosialisasi pemilih pemula yang dilaksanakan di MA Al-Ishlah Sagalaherang, Kamis (10/8).

Diketahui tanggal 14 Februari 2024 nanti akan dilaksanakan pesta pemilu yang diharapkan berjalan dengan tertib juga netral. Tentunya perlu diberikan pemahaman terkait pemilu kepada pemilih pemula.

“Tujuan diadakannya sosialisasi ini salah satunya untuk mengajak mereka atau para siswa agar berpartisipasi aktif dalam pemilu di tanggal 14 Februari 2024,” kata Tyara dari PPK Kecamatan Sagalaherang.

Baca Juga:Waspada Beragam Penyakit Saat Cuaca Ekstrem, Antisipasi dengan Pola Hidup SehatSyaiful Huda Dorong Berkembangnya Desa Wisata

Menurutnya, ada berbagai segmen pemilih pemula di antaranya remaja yang sudah memasuki usia 17 tahun, dan yang sudah atau yang pernah menikah itu semua dikategorikan pemilih pemula.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa kelas 12 MA Al-Ishlah Sagalaherang. Acara berlangsung tertib dan para siswa terlihat antusias karena pertama kalinya akan ikut serta dalam pesta pemilu.

Dalam pelaksanaannya, para siswa dibekali pemahaman penyelenggara pemilu juga menjadi peserta pemilu. Mereka dibekali materi mengeni definisi pemilu, alasan pemilu penting, sejarah pemilu di Indonesia, bagaimana pemilu diselenggarakan, cara menjadi pemilih hingga bagaimana berpartisipasi dalam pemilu.

Kelapa sekolah MA Al-Ishlah Sagalaherang Odang SAg MMPd berharap agar siswanya bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu. Sebab mereka kader bangsa yang akan melanjutkan perjuangan.(acp/ysp)

0 Komentar