Setelah PKB, Giliran Golkar dan PAN Akhirnya Merapat ke Prabowo, Peluang Sandiaga Uno jadi Cawapres Terbuka Lebar?

Setelah PKB, Giliran Golkar dan PAN Akhirnya Merapat ke Prabowo, Peluang Sandiaga Uno jadi Cawapres Terbuka Lebar?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Rommy, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), memberikan tanggapan positif terhadap keputusan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam Pemilihan Umum 2024.

Menurut Rommy, langkah ini justru memantik semangat di dalam partainya yang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden.

“Hal ini justru semakin menggairahkan kami di PPP. Komposisi ini juga membuka peluang yang lebih besar bagi Ketua Bappilu PPP, Pak Sandi (Sandiaga Uno), sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Bapak Ganjar,” ungkap Rommy dalam keterangan yang diberikan pada Minggu (13/8/2023).

Baca Juga:Link Nonton Suzzanna: Malam Jumat Kliwon – Kisah Horor Legendaris Kembali Membara!Inovasi Terkini dalam Dunia Otomotif, Subaru Outback Dipamerkan di GIIAS 2023

Rommy juga memberikan selamat atas terbentuknya koalisi baru yang melibatkan empat partai, yaitu Partai Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN, yang mewakili PPP.

Dia juga mengungkapkan ucapan selamat kepada Prabowo atas dukungan yang diberikan oleh pimpinan Partai Golkar dan PAN, yang akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden.

“Dengan demikian, rakyat akan memiliki lebih banyak pilihan, dan kemungkinan akan terfokus pada tiga calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto,” tambah Rommy.

Dia menegaskan bahwa dinamika politik saat ini semakin memantik semangat dalam koalisi yang mendukung Ganjar untuk bersaing secara maksimal pada Pemilihan Presiden 2024.

Rommy juga memberikan contoh bagaimana semangat tersebut semakin berkobar, seperti deklarasi dukungan yang diberikan oleh para santri dari berbagai penjuru Indonesia untuk Ganjar.

Mereka bersatu dalam kelompok relawan yang dinamakan “Sarung Ganjar,” singkatan dari “Santri Mendukung Ganjar.”

Rommy menjelaskan bahwa hal ini adalah bentuk dukungan konkret dari para santri kepada Ganjar, yang memiliki hubungan keluarga dengan Kyai Supriyadi, yang beberapa periode lalu menjadi ketua PC Nahdlatul Ulama di Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca Juga:Satnarkoba Polres Subang Susun SOP Pembentukan Kampung Bebas Narkoba di Desa CiaterJika AHY Tak Jadi Cawapres Anies, Demokrat Pasti Keluar Koalisi

“Ibu Ganjar juga memiliki keluarga yang harmonis, kepribadiannya sederhana, lahir dari rakyat, dan akan terus bersama rakyat. Beliau bersih dari masalah hukum dan hak asasi manusia,” tutup Rommy.

0 Komentar